Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

5 Unsur Wirausaha Sukses

Oleh   /   Kamis 26 April 2012  /   Tidak ada komentar

Buku Lima Unsur Wirausaha Suksesmuncul sebagai jawaban atas permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha kecil tentang bagaimana cara mengembangkan usaha yang mereka kelola.

keuangan LSM

5 Unsur Wirausaha Sukses

Penulis: Agus Rochadi, Dwi Heripuspawati, Asteria Agustinawati.
Penerbit: Yayasan Indonesia Sejahtera, 2007.

Buku Lima Unsur Wirausaha Suksesmuncul sebagai jawaban atas permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha kecil tentang bagaimana cara mengembangkan usaha yang mereka kelola. Mereka tergabung dalam kelompok-kelompok yang didampingi oleh Proyek Penguatan Relasi Antaretnis Melalui Peningkatan Kegiatan dan Kerjasama Ekonomi.

Proyek itu sendiri merupakan kerjasama antara YIS dengan NZAID dengan sasaran membangun perdamaian di daerah potensial konflik melalui aktifitas ekonomi. Setelah berjalan satu setengah tahun, kami melihat upaya meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pengelolaan usaha kecil berjalan lamban, salah satunya karena faktor kualitas pelakunya. Munculnya buku kecil ini diharapkan dapat menjadi panduan praktis dalam mengelola usaha ekonomi produktif.

Penulis buku ini adalah beberapa staf YIS yang telah berpengalaman bertahun-tahun dalam melatih dan mendampingi pelaku usaha kecil di berbagai daerah di Indonesia. Mereka juga terlibat langsung dalam pengelolaan proyek (khususnya dalam pengembangan usaha kecil) yang tersebar di Kupang, Konawe, dan Polman.

Perpaduan dua hal tersebut memberikan nilai lebih bagi buku ini, karena buku ini menjadi lebih kontekstual dengan permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha kecil di ketiga daerah, tanpa meninggalkan prinsip-prinsip manajemen usaha kecil. Dengan demikian buku ini selain disediakan untuk para pelaku usaha kecil yang didampingi proyek ini, juga masih relevan dengan para pelaku usaha kecil di daerah-daerah lain.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

otokritik-akuntabilitas-internal-governance-lsm-copy

Otokritik Akuntabilitas Internal Governance LSM

Selengkapnya →