Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

7 Langkah Praktis Membuat Pencatatan Akuntansi Keuangan untuk Perusahaan Jasa

Oleh   /   Selasa 6 September 2011  /   2 Komentar

Akuntansi bukanlah hal yang sulit bila kita telah memahami dasar-dasarnya. Seperti layaknya matematika, akuntansi memiliki logika sistematis dan logis yang mempermudah siapa pun untuk dapat merekam transaksi keuangan.

7 Langkah Praktis Membuat Pencatatan Akuntansi Keuangan untuk Perusahaan Jasa

7 Langkah Praktis Membuat Pencatatan Akuntansi Keuangan untuk Perusahaan Jasa

Penulis: Hendri Yulius
Penerbit: PT Elex Media Komputindo, 2011

Akuntansi bukanlah hal yang sulit  bila kita telah memahami dasar-dasarnya. Seperti layaknya matematika, akuntansi memiliki logika sistematis dan logis yang mempermudah siapa pun untuk dapat merekam transaksi keuangan dan menyajikannya dalam laporan yang dapat dibaca oleh para pemegang kepentingan usaha atau bisnis.

Hanya saja, akuntansi sering kali dianggap rumit oleh kebanyakan orang. Padahal, bila kita sudah menguasai pakem-pakem utamanya, niscaya proses akuntansi akan menjadi mudah. Apalagi, pencatatan keuangan dan penyajian laporan keuangan merupakan hal yang vital dalam kegiatan berbisnis. Oleh karena itulah, buku akuntansi untuk perusahaan jasa disusun untuk membantu pembaca memahami siklus akuntansi dalam waktu singkat.

Kata “akuntansi” sering kali menjadi momok mengerikan bagi kebanyakan orang, terutama bagi pebisnis dan pengusaha yang belum pernah mempelajarinya. Padahal, dengan akuntansilah, segala transaksi yang terjadi dalam dunia bisnis dapat terdokumentasikan dengan baik.

Buku ini  hadir untuk menjawab kebutuhan khusus para mahasiswa, pebisnis, dan pengusaha yang berniat untuk atau sudah memiliki bisnis usaha jasa dan ingin mempelajari sistem pencatatan keuangan yang sistematis dengan cara mudah dan menyenangkan. Dalam buku ini, diberikan rumus-rumus, logika perhitungan, analisis, dan contoh soal aplikatif yang membuat para pembaca merasa mudah dan mampu menguasai akuntansi dalam waktu singkat.

Jadi, siapa bilang akuntansi itu sulit?

    Cetak       Email

2 Comments

  1. Mr.Lukman berkata:

    tolong kirimin saya contoh soal dan jawaban silkus akuntansi untuk SMK kelas X baik perusahaan jasa maupun dagang,… terima kasih

  2. Mr.Lukman berkata:

    mungkin juga contoh soal-2 dan jawaban pilihan ganda untuk akuntansi SMK mulai kelas 1, 2, 3……trim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →