Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Artikel  >  Akuntansi  >  Artikel saat ini

Account Receivable

Oleh   /   Senin 7 Juli 2014  /   Tidak ada komentar

Kami telah melakukan pemeriksaan atas Account Receivable Perusahaan termasuk A/R Collection & A/ R Aging, Bad Debt Polig, dan Credit Term Polig.

Account Receivable

Kami telah melakukan pemeriksaan atas Account Receivable Perusahaan termasuk A/R Collection & A/ R Aging, Bad Debt Polig, dan Credit Term Polig. Secara umum, sistem dan prosedur yang diterapkan Perusahaan terhadap Account Receivable-nya su-dah baik. Berikut ini adalah hasil pemeriksaan yang kami lakukan beserta temuan yang ada.

A/R Collection

Berdasarkan analisis umur account receivable dan subsequent collection per 31 Desember 20X1, kami menyimpulkan bahwa AI R Collection Perusahaan dapat dikategorikan cukup memadai. Account receivable yang berumur di atas 60 hari dan 90 hari rata-rata sebesar 4%, yang berumur di atas 30 hari rata-rata sebesar 17%, dan A/R current sebesar 78%.

Berikut A/R Aging per Desember 30, 20X1:

KeuanganLSM

Account Receivable

 

Komentar Manajemen:

Menurut pihak manajemen tanda terima invoice yang tidak ditandatangani oleh customer pada umumnya adalah transaksi rental di mana pembayaran rental telah diatur jelas di dalam kontrak, sehingga Perusahaan tidak khawatir akan customer yang ingkar janji.

Disarikan dari buku: Pedoman Audit Internal, Penulis: Alfred A. Kaunang, Hal: 123-126.

 

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Arti Hukum bagi Perkembangan Ekonomi

Selengkapnya →