Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Adopsi Standar Akuntansi IFRS

Oleh   /   Selasa 27 Maret 2012  /   Tidak ada komentar

Buku ini juga ditujukan kepada pemangku kepentingan yang benar-benar mencintai akuntansi (accounting lovers)dan selalu membuka hatinya untuk menerima gagasan-gagasan baru dalam rangka menjadikan akuntansi lebih baik dari waktu ke waktu.

keuangan LSM

Adopsi Standar Akuntansi IFRS

Penulis: Dr. Sony Warsono-bin-Hardono, MAFIS, Akuntan.
Penerbit: AB Publisher, 2011.

Tulisan singkat yang dikemas di buku kecil ini diharapkan dapat menjadi bahan diskusi dan kajian bagi 3 kelompok pemangku kepentingan (stakeholders) akuntansi berikut ini.

Kelompok pertama adalah pembelajar akuntansi (accounting learners)baik mahasiswa jurusan/program studi akuntansi, alumniberlatar-belakang akuntansi, maupun praktisi yang ingin mengenaliinformasi dasar tentang IFRS. Buku kecil ini menyajikan beberapa faktayang perlu ditemu-kenali terkait dengan pengembangan IFRS dan adopsiIFRS di Indonesia yang menjadi current and hot issues.

Disamping mengetahui fakta, individu yang memberi perhatian akuntansi, terutama pendidik, instruktur, dan periset yang berlatar belakang akuntansi seharusnya juga mengenali beberapa dilema yang sangat mungkin terjadi di masa datang terkait dengan adopsi IFRS. Oleh karena itu, buku ini juga ditujukan kepada pemerhati akuntansi (accounting scholars)dengan menyajikan 10 dilema yang sangat potensial terjadi dalam pengembangan IFRS. Pengenalan dilemma ini penting sebagai bahan kajian dan renungan untuk berpartisipasi dalam pengembangan akuntansi.

Buku ini juga ditujukan kepada pemangku kepentingan yang benar-benar mencintai akuntansi (accounting lovers)dan selalu membuka hatinya untuk menerima gagasan-gagasan baru dalam rangka menjadikan akuntansi lebih baik dari waktu ke waktu. Dalam buku ini accounting lovers diajak mencermati dan mengkritisi gagasan pengembangan akuntansi dari perspektif sejarah, dalam hal ini akuntansi sebagai aplikasi matematika.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

otokritik-akuntabilitas-internal-governance-lsm-copy

Otokritik Akuntabilitas Internal Governance LSM

Selengkapnya →