Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Profil Anggota  >  Artikel saat ini

Akhmad Supiani

Oleh   /   Rabu 8 Mei 2013  /   Tidak ada komentar

Akhmad Supiani

Akhmad Supiani

Pria bernama lengkap Akhmad Supiani ini biasa dipanggil oleh teman-temannya dengan sebutan “Abah Ucup”.  Saat ini menjabat sebagai Manager Keuangan di Jaringan Advokasi Tambang (JATAM). Perjalanan pria kelahiran Banjarmasin ini di dunia keuangan organisasi nirlaba di awali sebagai staf umum di Walhi Kalsel.

Keyakinan diri dan determinasi yang kuatlah yang mengantarkannya berada di posisinya sebagai manajer keuangan saat ini. Jebolan Jurusan Ekonomi dari Universitas Lambung Mangkurat tahun 1997 ini juga sudah kenyang dengan aneka macam pendidikan dan pelatihan.

Diantaranya, Pelatihan Keuangan tahun 1999 yang diadakan oleh UNDP, Kursus Pajak Brevet A & B tahun 2005, Pelatihan Keuangan tahun 2005 yang diselenggarakan oleh Yappika bekerjasama dengan USC Kanada. Dengan kompetensi yang sedemikian rupa, maka tak heran bila pria kalem ini sering pula terlibat dalam program-program yang membutuhkan sentuhan keahliannya dalam bidang keuangan.

Diantara lembaga atau program yang pernah dipegangnya antara lain, Kemala, Stabur (Proyek-Walhi), CSF, dan Samdhana Project. Selain aktif di JATAM, ia juga terlibat sebagai Mentor dalam Program Peningkatan Kapasitas Tata Kelola Keuangan bagi Mitra ICCO. Beberapa Mitra ICCO yang didampingi dalam Penyusunan SOP Administrasi adalah, PERMATA Aceh, Flower Aceh, Dokarim Aceh, Yayasan Ekasita Solo, LPH YAPHI Solo, AWI Yogya, Yascita Kendari, Bantaya Palu,YTM Palu.

Sehari-hari Akhmad Supiani dapat dihubungi melalui email: ucupkml@cbn.net.id.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

S. Lutfi Al Idrus

S. Lutfi Al Idrus

Selengkapnya →