Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Artikel  >  Penggalangan Dana  >  Artikel saat ini

Apa yang Disebut dengan Direct Mail?

Oleh   /   Jumat 29 November 2013  /   Tidak ada komentar

Secara sederhana, direct mail merupakan suatu bentuk pemasaran langsung untuk meningkatkan dana, yang juga mendidik penerima dana dengan informasi penting. Direct mail juga dapat membantu organisasi dalam membangun dan memelihara hubungan baik dengan lembaga donor yang potensial.

Apa yang Disebut dengan ‘Direct Mail’?

Secara sederhana, direct mail merupakan suatu bentuk pemasaran langsung untuk meningkatkan dana, yang juga mendidik penerima dana dengan informasi penting. Direct mail juga dapat membantu organisasi dalam membangun dan memelihara hubungan baik dengan lembaga donor yang potensial. Dengan perencanaan dan komitmen yang cermat, direct mail dapat membantu menyusun daftar nama (orang yang menjadi target), ini berarti bahwa suatu organisasi dapat mengembangkan sumber pendapatan lokal alternatif yang lebih mampu memberi dukungan secara berkelanjutan daripada lembaga pemberi dana asing.

Perhatikanlah paragraf berikut ini. Paragraf ini diambil dari sebuah surat yang sebelumnya termasuk bagian dari kampanye direct mail CUSO Kanada.

Saya sangat tertarik dengan pekerjaan yang dilakukan CUSO karena saya bercita-cita suatu saat setiap orang, tidak peduli di mana mereka tinggal, dapat bangun pagi tanpa rasa khawatir. Saya memimpikan dunia di mana setiap orang dapat makan dan menafkahi keluarganya serta memiliki pilihan akan apa yang mereka ingin lakukan. Saya berharap anda memiliki mimpi yang sama dan peduli dengan yang saya lakukan. Surat saya ini memohon kepada anda untuk mengirimkan sumbangan sebesar 25, 35, 50, 75 dolar atau beberapa pun jumlah yang dapat anda berikan untuk mendukung pekerjaan CUSO.

Johsua adalah sebuah contoh utama bagaimana sumbangan anda untuk CUSO dapat membuat sebuah perubahan. Saat berusia tujuh tahun, Joshua tinggal di La Paz Street ibu kota Bolivia. Ia miskin, lapar, tidak berpendidikan, dan tidak memiliki masa depan. Saat ini usianya dua puluh tahun, Joshua sudah menjadi inysinyur, ia lulus dari universitas, mempunyai pekerjaan, dan menjadi contoh panutan bagi keluarga dan lingkungannya. Joshua dan keluarganya diuntungkan oleh dukungan program CUSO yang disebut Programa Alternatico de Prevencion Integral – Ninos de la calle. Ini merupakan bagian dari organisasi local Bolivia yang disebut ENDA yang lahir untuk menolong sebanyak mungkin anak-anak.

Paragraf ini sungguh-sungguh memberi inspirasi orang untuk memberi sumbangan. CUSO Kanada memperoleh 1.500.000 dolar dalam satu tahun dari program direct mail untuk mendukung pengiriman sukarelawan ke luar negeri.

Disarikan dari buku: Buklet Sumber Dana Kreatif (Buklet 5 dari 11 Seri Pengerahan Sumber Daya), Penulis: Nina Doyle (VSO) & Deborah Nolan (CUSO), Halaman: 1-2.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuanganLSM

Hal-hal yang Dibutuhkan OMS-OMS

Selengkapnya →