Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Donor  >  Development Agencies  >  Artikel saat ini

Australian Agency For International Development (AusAID)

Oleh   /   Sabtu 26 Februari 2011  /   7 Komentar

keuangan LSM

Australian Agency For International Development (AusAID)

Kategori:

Development Agencies

Nama Donor:

Australian Agency For International Development (AusAID)

 

Alamat Indonesia:

Jl. Hr. Rasuna Said Kav. C15-16 Kuningan
Kota : Jakarta
Kode Pos : 12920

Telepon:

+62-21-2550 5573

 

Fax:

+62-21-522 7106

 

Email:

Nicole_Burns@ausaid.gov.au, http://www.ausaid.gov.au/about/info.cfm

 

Website:

www.Ausaid.gov.au

 

Alamat Luar Negeri:

255 London Circuit
Canberra ACT 2601
Australia
GPO
Box 887
Canberra ACT 2601
Australia

 

Telepon:

+61-2-6206-4000

 

Fax:

+1-612-6206-4880

 

Email:

infoausaid@ausaid.gov.au

 

Website:

http://www.ausaid.gov.au/

 

Tentang Donor:

Program bantuan Australia meningkatkan kepentingan nasional kami dengan cara membantu negara-negara yang sedang berkembang dalam usaha mengurangi kemiskinan dan mencapai pembangunan yang berkelanjutan. Fokus program itu di wilayah Asia-Pasifik merupakan wujud ikatan kebersamaan yang kuat antara Australia dengan wilayah tersebut serta komitmennya untuk bekerja dalam kemitraan guna mengatasi banyaknya tantangan pembangunannya. Australia memberikan banyak tanggapan terhadap krisis kemanusiaan dan situasi darurat serta memberikan kontribusi secara selektif untuk memenuhi kebutuhan pengembangan di Asia Selatan, Afrika dan Timur Tengah.

Strategi bantuan Australia ke Indonesia bertujuan untuk memberikan kontribusi bagi pengurangan kemiskinan, pemulihan ekonomi yang berkelanjutan dan demokratisasi. Seiring dengan program-program bantuan utamanya dalam bidang kesehatan, persediaan air dan pendidikan dasar serta pelatihan, Australia membantu Indonesia melaksanakan program ekstensif dalam bidang reformasi ekonomi dan keuangan.

 

Bidang:

  • Disability
  • Disaster risk reduction
  • Economic growth
  • Education
  • Environment
  • Food security
  • Gender equality
  • Governance
  • Health
  • Human rights
  • Infrastructure
  • Millennium Development Goals
  • Mine action
  • Regional stability
  • Rural development
  • Water and sanitation
    Cetak       Email

About the author

Yudhis adalah salah satu pengelola keuangan LSM, aktif di Yayasan Penabulu sebagai program officer.

7 Comments

  1. Tri Haryono berkata:

    Kami pengelola Perpustakaan Desa Hargomulyo, Kokap Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta sangat membutuhkan bantuan pengadaan buku buku perpusta kaan yang akan sangat membantu warga masyarakat pemustaka pengguna buku buku di perpustakaan Desa Sidodadi, yang animo membaca buku cukup tinggi, untuk itu kami memohon pada AUSAID, sudi memberikan bantuan , terima kasih. Hormat kami, Tri Haryono, ketua perpustakaan Sidodadi.

  2. Samsi berkata:

    Sebelumnya kami bersyukur menemukan blog tentang AusAid. perlu diketahui bahwa kami pengurus salah satu Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ) yang kami bernama PKBM “BERLIAN” yang beralamat di Dusun 2 Kebondalem Desa Gumulunglebak Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Lembaga kami mengelola khusus pendidikan Non formal diantaranya PAUD, PAKET B,PAKET C, TBM, Kursus Komputer. Semua lembaga yang kami kelola semua masih belum memiliki gedung mandiri. karena itu kami sampaikan melalui blog ini, AusAid dapat membantu pendidikan non formal yang kami kelola, dengan persyaratan atau berkas apa saja yang perlu kami kirimkan. bila ada yang perlu kami kirimkan mohon persyaratannya dikirim melalui email PKBM “BERLIAN” yaitu pkbmberlian@yahoo.co.id sebelumnya kami sampaikan terima kasih. samsi

  3. Samsi berkata:

    Kami berharap dalam peningkatan SDM melalui pendidikan nonformal, dari Ausaid dapat memberikan andil buat kami, terima kasih.

  4. dewi lestri berkata:

    Kami memilikisebuah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Dana Lestari yang sama sekali belum pernah mendapat bantuan baik dari pemerintah maupun dunia internasional. Lembaga kami sudah berjalan semenjak tahun 2005 dan sudah banyak membantu pendidikan pelatihan Komputer bagi masyarakat ekonomi lemah yang ingin mengembangkan ilmunya di bidang teknologi komputer agar tidak gagap terhadap teknologi komputer.

    Kami sudah memiliki SK Menteri Hukum dan HAM dijakarta melalui Akte Notaris Isrdhanila Hsb, SH Binjai. Kami belum memiliki peralatan yang memadai namun kami memili SDM yang handal dan sudah diakui di dunia pendidikan terutama sekolah-sekolah SMK kejuruan di Kota Binjai. Mohon bantuannya agar kami dapat berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

  5. Bambang Sujono berkata:

    Saya Ketua Assosiasi Petani Padi dan Polowijo Indonesia (AP3I) di Kab.Kediri Jawa Timur yg berupaya menjembatani kepeetingan Petani dlm kerangka meningkatkan ketahanan pangan (food security) nasional. Salah satu kegiatannya mendirikan Koperasi petani untuk memangkas jalur birokrasi pengadaan dan penyaluran pupuk dan hasil panen yg selalu dimanfaatkan para tengkulak dan pemilik modal yg sangat mrugikan petani dan masyarakat.Kendala Koperasi ini ketidak ketersediaan mofal dlm pembellian pupuk langsung ke produsen pupuk dan menampung pembelian hasil panen agar tdk diprmainkan tengkulak dan pemilik modal.Mohon kiranya AusAID bersedia memberikan bantuan hal tersebut diatas serta pelatihan2 bagi petani dlm aspek produksi serta pemasaran hasil pertanian. Tanggapan ha ini bila positf akan kami kirimkan proposalnya.

  6. Tri Haryono berkata:

    Yth AusAID, sehubungan dengan pertukaran pemuda yang saat ini ada di Kokap, Kulon Progo, DI. Yogyakarta, mohon untuk sekalian mengunjungi perpustakaan kami di Desa Hargomulyo, Kokap, kulon Progo. Dan apabila mungkin untuk membantu kami dalam mengembangkan perpustakaan desa, atau Taman Bacaan Masyarakat. contack persoon kami Hp. 085693739803, trimakasih.

  7. hotimah berkata:

    saya mengelola yayasan pendidikan MI dan MTs sekarang kekurangan ruang untuk MTs dan siswanya ingin mondok,kami ingin membuat pondok pesantren bagi siswa MTs.bagaimana cara agar mendapatkan bantuan tuk bangunan tersebut,mohon informasi nya juga bantuannya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuangan LSM

Mercy Corps

Selengkapnya →