Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Profil Anggota  >  Artikel saat ini

Ayu Putu Eka Novita

Oleh   /   Senin 27 Mei 2013  /   Tidak ada komentar

keuanganLSM

Ayu Putu Eka Novita

Wanita yang bernama lengkap Ayu Putu Eka Novita ini kerap dipanggil dengan nama Eka. Eka telah bekerja di SOS Children’s Villages Indonesia sejak tahun 2008. Dengan latar belakang pendidikan Eka maka kemudian Eka banyak terlibat di Programme Development dan Eka diperbantukan di bagian research untuk beberapa telaah tehadap keberhasilan program dan perencanaan program. Eka mempelajari manajemen keuangan perusahaan pada saat Eka S2, dan hal yang sangat menarik adalah menyelaraskan program dengan pengelolaan sumber daya keuangan yang dimiliki oleh organisasi. Jabatan Eka ditempat kerja sebagai Assistant to National Director.

SOS Children’s Villages adalah organisasi perkembangan sosial non-pemerintah internasional yang aktif di bidang hak-hak anak dan berkomitmen untuk membantu kebutuhan anak-anak sejak tahun 1949. Kegiatan kami di 132 negara berfokus pada anak-anak yang kehilangan pengasuhan orang tua dan anak-anak yang hidup dalam keluarga yang berada dalam keadaan sulit.

SOS Children’s Villages berfokus pada pengasuhan berbasis keluarga dan berjangka panjang, serta anak-anak yang tak dapat lagi tumbuh dengan keluarga biologis mereka. Melalui SOS Children’s Villages dan Rumah Remaja SOS kami menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan dan kasih sayang. Dengan demikian, mereka bisa pulih dari pengalaman masa lalu yang sering traumatis. Anak-anak tumbuh dalam lingkungan keluarga yang nyaman dan mereka didukung secara individual sampai mereka menjadi pribadi dewasa yang mandiri.

Kami memperluas bidang kerja kami melalui Program Pemberdayaan Keluarga untuk keluarga yang kurang beruntung, untuk mencegah terjadinya kondisi terburuk yang bisa menyebabkan anak-anak harus terpisah dari orang tuanya. SOS Children’s Villages melaksanakan berbagai bentuk dukungan untuk memperkuat dan memberdayakan keluarga sebaik mungkin, sehingga mereka dapat mengatur kembali hidup mereka secara mandiri dan kembali merawat anak-anak mereka secara baik.

Program Pemberdayaan Keluarga merupakan cara penting untuk membangun sumber daya keluarga dan masyarakat, menumbuhkan kemampuan mereka untuk mengatur diri sendiri dan bertanggung jawab untuk kesejahteraan anak-anaknya.

Bidang kerja kami lainnya adalah memberikan hak yang sama untuk pendidikan dan pelatihan bagi anak-anak seperti perawatan pra-sekolah untuk anak-anak, pendidikan dan pelatihan kejuruan sebagai pendukung keberhasilan di masa depan. Untuk memastikan bahwa anak-anak terpenuhi hak-hak dasarnya, SOS Children’s Villages memiliki taman kanak-kanak, pusat kegiatan anak, sekolah dan pusat-pusat pelatihan ketrampilan.

Sebagian besar lokasinya berada di luar Eropa.

SOS Children’s Villages peduli pada setiap anak, khususnya mereka yang kehilangan pengasuhan dan anak-anak yang keluarganya hidup dalam kondisi sulit. Dasar dan tujuan dari pekerjaan kami adalah untuk menghormati, mempromosikan, dan membela hak-hak anak. Kami bekerja sama dengan para pembuat keputusan dan masyarakat agar menyadari akan masalah anak dan membuat tindakan yang akan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di seluruh dunia. Secara paralel pada kegiatan lobi, kami mendorong anak-anak untuk secara aktif ambil bagian dalam proses pengambilan keputusan yang mempengaruhi kehidupan mereka dan, jika mungkin, untuk benar-benar mewakili diri mereka sendiri.

Sehari-hari Ayu Putu Eka Novita dapat dihubungi lewat email: eka.ayu@sos.or.id.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Aritonang

Aritonang

Selengkapnya →