Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Tanya Jawab  >  Artikel saat ini

Bagaimana Dokumentasi Audit Membantu Auditor dalam Audit Suatu EBK?

Oleh   /   Kamis 2 Juli 2015  /   Tidak ada komentar

keuanganLSM

Bagaimana Dokumentasi Audit Membantu Auditor Dalam Audit Suatu EBK?

(Tanya jawab ini disarikan dari Institut Akuntan Publik Indonesia)

Pada Tahap Awal, Dokumentasi Audit Dalam Audit Entitas EBK Membantu Auditor Dalam Perencanaan Dan Pelaksanakan Audit. Hal Ini Membutuhkan Supervisi Dan Riviu Atas Pekerjaan Audit Yang Telah Dilaksanakan Oleh Asisten, Serta Evaluasi Bukti Audit Yang Telah Diperoleh Dan Kesimpulan Yang Ditarik Sebelum Laporan Auditor Difinalkan. Juga, Dengan Menyimpan Catatan Atas Hal-Hal Relevan Yang Berkelanjutan Yang Dapat Dengan Mudah Dimutakhirkan, Dokumentasi Menyediakan Saldo Awal Untuk Memulai Audit Tahun Berikutnya.

Bagaimanapun, Yang Paling Penting Adalah Dokumentasi Audit Dapat Membantu Untuk Meningkatkan Kualitas Audit Dalam Hal Kualitas Pertimbangan Auditor. Keputusan Yang Lebih Baik Seringkali Ketika Auditor Menggunakan Waktunya Untuk Mendokumentasikan Fakta-Fakta Suatu Hal Yang Signifikan Dan Alasan-Alasan Untuk Kesimpulan Auditor; Logika Dan Kejelasan Dalam Berpikir Pada Umumnya Meningkat.

Oleh Karena Itu, Dokumentasi Audit Membantu Keseluruhan Proses Audit Serta Menyediakan Catatan Yang Akan Membantu Otoritas Pengawasan Audit Dan Lainnya Ketika Mereviu Berkas Audit.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Bagaimana Skema Pembagian (Sharing%) & Pembayaran Premi Antara Perusahaan dengan Karyawan

Selengkapnya →