Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita  >  Artikel saat ini

Bentuk Wirausaha Tanggguh Kemenkop Giatkan Sosialisasi Kewirausahaan Jarak Jauh

Oleh   /   Rabu 2 Oktober 2013  /   2 Komentar

Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan UKM, menggiatkan sosialiasi pendidikan dan pelatihan kewirausahaan jarak jauh bagi masyarakat umum.

keuanganLSM

Bentuk Wirausaha Tanggguh Kemenkop Giatkan Sosialisasi Kewirausahaan Jarak Jauh

Sumber: Depkop, Jumat, 30 Agustus 2013.

Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Kementerian Koperasi dan UKM, menggiatkan sosialiasi pendidikan dan pelatihan kewirausahaan jarak jauh bagi masyarakat umum. Program kewirausahaan jarak jauh bertujuan memotivasi dan memberikan pemahaman masyarakat mengenai kewirausahaan sehingga output-nya pola pikir masyarakat tidak melulu menjadi pegawai.

Demikian disampaikan Deputi Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM, Prakoso BS di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (28/8).

“Pendidikan kewirausanan jarak jauh adalah suatu keniscayaan mengingat kemajuan teknologi yang terus berkembang pesat. Program ini untuk masyarakat agar tergerak dan terinspirasi menjadi wirausaha-wirausaha yang handal,” katanya.

Menurut Prakoso, program pendidikan dan pelatihan jarak jauh kewirausahaan bagi kalangan masyarakat  merupakan salah satu program pemerintah, berfungsi meningkatkan motivasi dan pemahaman masyarakat terlebih mahasiswa terhadap kewirausahaan.

“Pola pikir mahasiswa dan masyarakat umumnya fokus ke menjadi pegawai. Dalam program ini pola pikir itu harus berubah mengingat peluang dan potensi daerah yang strategis untuk membuka usaha,’ katanya.

Lajut Prakoso, pelatihan kewirausahaan jarak jauh bertujuan menjadikan pelaku usaha yang tangguh, handal mandiri  dan kreatif.  Prakoso menyadari wirausaha  cukup banyak namun dari segi kualitas masih kurang sehingga gampang terpengaruh.

“Sebagai contoh ada produk baru yang lagi heboh langsung meniru tetapi kreatifitas untuk menciptakan yang inovatif dan kreatif bersifat baru, lain dari pada yang lain, itu yang sedikit,” katanya.

Menurut Prakoso pelatihan jarak jauh nantinya akan memanfaatkan media termasuk media online (website) yang khsusus di peruntukkan bagi pelaku usaha yang ingin berlatih kewirausahaan.

“Program jarak jauh, kita siapkan materi-materinya, bisa di tayangkan atau di informasikan pada waktu-waktu tertentu kepada masyarakat terutama bagi UKM dan wirausaha, nantinya materi-materi apa yang bisa diikuti dalam tayangan itu”.

    Cetak       Email

2 Comments

  1. Yamin berkata:

    Bagaimana cara mengikuti pelatihan kewirausahaan jarak jauh yang diselenggarakan oleh Kemenkop?

  2. Endra M Yusuf berkata:

    Met Siang
    Mas Yamin,

    Mas yamin bisa langsung menghubungi lewat email ke: bagdat@depkop.go.id

    semoga info ini bermanfaat

    Salam,
    Endra Admin KeuLSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

UMKM Perlu Serap Digital

Selengkapnya →