Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Profil Anggota  >  Artikel saat ini

Bernando Sinaga

Oleh   /   Rabu 19 Oktober 2011  /   Tidak ada komentar

keuangan LSM

Bernando Sinaga

Bernando adalah peminat masalah-masalah seputar isu pluralisme yang sekarang menjabat Direktur Eksekutif di Yayasan Pusaka. Bagi Bernando pluralisme saat ini justru telah diselewengkan maknanya menjadi penyamarataan. Pikiran Bernando bahwa dalam keberagaman di Indonesia membutuhkan paham pluralisme sebagai syarat terwujudnya semangat hidup bergotong royong sebagai jiwa bangsa Indonesia. Pluralisme itu semangat hidup berdampingan secara aktif di tengah keberagaman. Bukan penyamarataan.!

Dalam kepelbagaian, masyarakat perlu didamaikan hingga mampu bekerja bersama secara AKTIF. Didukung pula oleh upaya-upaya peningkatan kapasitas masyarakat melalui program-program society empowering yang juga Bernando minati dan geluti saat ini.

Yayasan PUSAKA berdiri sejak Desember 2000. Yang mendasari pendiriannya adalah keprihatinan akibat buncahnya keran demokrasi dan tidak terkendali. Pengkotak-kotakan masyarakat kemudian mewarnai kehidupan dengan konflik.

PUSAKA Padang melihat bahwa sektarianisme akibat represifnya rezim orde baru adalah potensi konflik di Indonesia. Oleh karena itu perlu dipromosikan semangat hidup bersama dalam kepelbagaian (pluralisme) pada kalangan masyarakat.

Sehari-hari Bernando Sinaga dapat dihubungi melalui akun email: nando_hos3@yahoo.com.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Maria Karolina

Selengkapnya →