Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Buku Panduan Direktur Keuangan

Oleh   /   Selasa 15 Maret 2011  /   Tidak ada komentar

Buku ini menjelaskan tugas-tugas dan tujuan pekerjaan Direktur Keuangan di perusahaan. Selain itu juga dibahas mengenai analisa laporan keuangan perusahaan yang merupakan sarana bagi setiap Direktur Keuangan.

keuangan LSM

Buku Panduan Direktur Keuangan

Harry Supangkat
Edisi Kedua – Jakarta:
Salemba Empat, 2005

Buku Panduan Direktur Keuangan Edisi kedua ini merupakan revisi buku sebelumnya yang telah diterbitkan tahun 2003. Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang lugas dan enak dibaca oleh Harry Supangkat, Senior Advisor di Kantor Akuntan Publik Prasetio, Sarwoko & Sandjaja, Ernst & Young, yang pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan salah satu perusahaan termuka Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek New York (NYSE).

Buku ini menjelaskan tugas-tugas dan tujuan pekerjaan Direktur Keuangan di perusahaan. Selain itu juga dibahas mengenai analisa laporan keuangan perusahaan yang merupakan sarana bagi setiap Direktur Keuangan untuk melakukan tugas-tugas profesionalnya. Laporan keuangan dapat diibaratkan sebagai “jendela” perusahaan. Dengan melihat laporan keuangan, seorang Direktur Keuangan dapat mengetahui apa saja kegiatan, permasalahan yang sedang dihadapi, dan bagaimana kondisi keuangan serta kinerja perusahaan tempat ia bekerja.

    Cetak       Email

About the author

Yudhis adalah salah satu pengelola keuangan LSM, aktif di Yayasan Penabulu sebagai program officer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →