Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Profil Anggota  >  Artikel saat ini

Caroline Tupamahu

Oleh   /   Selasa 25 Juni 2013  /   Tidak ada komentar

keuanganLSM

Caroline Tupamahu

Caroline Tupamahu yang biasa dipanggil Olin dilahirkan di Ambon pada tanggal 17 Januari 1970. Menamatkan kuliah pada Universitas Trisakti, Fakultas Teknologi Industri pada tahun 1994. Olin mulai bekerja di bagian pemasaran dan kalkulasi pada PT Dock Wayame Ambon pada tahun 1996 – 1999.

Karena pengaruh kerusuhan di Ambon, kantor PT Dock Wayame terbakar. Pada saat itu badan-badan PBB dan LSM Internasional mulai masuk ke Ambon. Berkat kemampuan bahasa Inggris yang cukup baik, Olin kemudian diterima bekerja di UN-OCHA sebagai sekretaris pada tahun 2000. Saat itulah Olin mulai mengenal dan menyukai dunia bantuan kepada masyarakat dan upaya-upaya peningkatan kapasitas.

Tahun 2002 – 2004 Olin bekerja sebagai Operation Officer pada UNDP, Maluku and North Maluku Recovery Program. Pada waktu kantor UNDP di Ambon terbakar, Olin saat itu berfungsi sebagai Acting Head of UNDP Office di Ambon.

Frustasi karena kerusuhan yang tak kunjung usai, Olin pindah ke Makassar untuk bergabung dengan World Bank, Support Office for Eastern Indonesia (SOfEI) sebagai Operation Manager pada tahun 2004 – 2007.

Pada tahun 2007 – 2008 Olin diangkat sebagai Deputy tim Leader dan kemudian sebagai Acting Tim Leader program tersebut sampai program selesai di Akhir tahun 2009.

Mulai awal tahun 2010, SOfEI ditutup dan dibentuk Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia atau biasa disingkat menjadi Yayasan BaKTI. Di bulan Maret 2010 sampai sekarang Olin diangkat sebagai Direktur Yayasan yang berfokus pada pertukaran pengetahuan dan bekerja di 12 provinsi di KTI ini. Jabatan Olin saat ini sebagai Direktur Eksekutif.

Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia

  • BaKTI adalah singkatan dari Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia
  • Kami adalah sebuah organisasi yang mengumpulkan dan menyebarkan informasi tentang program dan bantuan untuk pembangunan di KTI
  • Kawasan Timur Indonesia meliputi 12 Provinsi dalam wilayah Maluku Nusa Tenggara, Papua, dan Sulawesi
  • Kami bekerja dengan cara: a. Membangun jaringan. b. Mengidentifikasi berbagai solusi untuk menjawab tantangan pembangunan di Kawasan Timur Indonesia. c. Menyediakan platform untuk pertukaran pengetahuan

Sehari-hari Caroline Tupamahu dapat dihubungi melalui akun email: ctupamahu@bakti.or.id.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Aritonang

Aritonang

Selengkapnya →