Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Artikel  >  Akuntansi  >  Artikel saat ini

Contoh Laporan Keuangan: Rumah Autis (Bagian 1/3)

Oleh   /   Senin 24 September 2012  /   Tidak ada komentar

Laporan Keuangan Rumah Autis adalah salah satu contoh Laporan Keuangan sederhana yang dibuat sebuah yayasan dimana sebagian besar Penerimaan Yayasan berasal dari sumbangan para donatur.

keuanganLSM

Sebagian besar Penerimaan Yayasan berasal dari sumbangan para donatur

Laporan Keuangan Rumah Autis ini kami ambil dari Majalah Derap Cinta Rumah Autis Edisi V – Ramadhan 1433H/2012M. Disini kami ingin memberikan contoh sebuah Laporan Keuangan sederhana yang dibuat sebuah Yayasan yang sebagian besar Penerimaan Yayasan berasal dari sumbangan para donatur.

Rumah Autis adalah sebuah Yayasan yang sebagian besar Penerimaannya merupakan hasil dari donasi para donatur yang salah satunya disalurkan melalui Bank Mandiri a/n. Yayasan Cagar QQ Rumah Autis Program, dengan nomor rekening: 176-00-0067408-4.

Laporan Keuangan Rumah Autis terdiri dari 3 (tiga) bagian yaitu:

Laporan Posisi Keuangan (Neraca)

Neraca yang dibuat adalah neraca yang pertama kali disajikan dalam Laporan Keuangan oleh Rumah Autis. Untuk Aktiva Lancar Rp. 169.452.212,- sudah termasuk 7 cabang. Aktiva Tetap terdiri dari 3 komponen, meliputi alat-alat terapi (Ruang SI, Alat Terapi Wicara, dll), furniture dan perlengkapan kantor (meja, kursi, bangku sekolah, dll), komputer dan perlengkapan elektronik seperti TV, proyektor, kulkas, dll.

Untuk posisi Pasiva Rumah Autis tidak mempunyai kewajiban hutang baik jangka pendek maupun jangka panjang. Sumber Dana diterima dari Donasi Barang berupa alat dan peraga dari para donatur. Subsidi Yayasan adalah bantuan dana dan merupakan kewajiban Yayasan untuk mendukung program lembaga.

Laporan Keuangan Rumah Autis adalah salah satu contoh Laporan Keuangan sederhana yang dibuat sebuah yayasan dimana sebagian besar Penerimaan Yayasan berasal dari sumbangan para donatur.

Bagi rekan-rekan yang ingin memberikan bantuan ke Rumah Autis dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening Bank Mandiri a/n. Yayasan Cagar QQ Rumah Autis Program, dengan nomor rekening: 176-00-0067408-4.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuanganLSM

Membuat SDM Dihargai

Selengkapnya →