Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Donor  >  Development Agencies  >  Artikel saat ini

Department for International Development (DFID)

Oleh   /   Jumat 4 Maret 2011  /   1 Komentar

keuangan LSM

Department for International Development (DFID)

Kategori:

Development Agencies

Nama Donor:

Department for International Development (DFID)

Alamat:

1 Palace Street, London SW1E 5HE

Telepon:

+44 (0) 1355 84 3132

Fax:

+44 (0) 1355 84 3632

Email:

enquiry@dfid.gov.uk

Website:

http://www.dfid.gov.uk/

Tentang Donor:

Departemen Pembangunan Internasional (DFID) adalah bagian dari pemerintah Inggris yang mengelola bantuan Inggris untuk negara-negara miskin dan bekerja untuk menyingkirkan kemiskinan ekstrim. Selain kantor pusat di London dan Kilbride Timur, dekat Glasgow, DFID memiliki kantor di sekitar 40 negara-negara berkembang dan memberikan bantuan ke sekitar 90 negara.

DFID bekerja untuk mencapai Millenium Development Goals (MDGs), target internasional yang disepakati oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mengurangi separuh kemiskinan dunia pada tahun 2015.

DFID bekerja dengan pemerintah negara-negara berkembang serta badan amal, bisnis dan badan-badan internasional, termasuk Bank Dunia, badan-badan PBB dan Komisi Eropa. Semua mitra kami berbagi ambisi kita untuk mencapai MDGs.

Bidang:

  • Millennium Development Goals
  • Emerging policy
  • Research and evidence
  • Disasters and emergencies
  • Resource Centres
  • What transparency means for DFID
    Cetak       Email

About the author

Yudhis adalah salah satu pengelola keuangan LSM, aktif di Yayasan Penabulu sebagai program officer.

1 Comment

  1. nyaksih phaisal berkata:

    Yayasan Pembela Petani dan Nelayan (PAPAN ) merupakan sebuah lembaga nirlaba yang berbentuk yayasan dimana fokus kegiatannya diarahkan pada upaya penggalangan dana dan pelayanan pendanaan alternatif skala kecil (small grant)untuk keluarga petani miskin dan nelayan.. Upaya penggalangan dan pelayanan pendanaan alternatif tersebut diarahkan untuk mendukung program/kegiatan yang dilakukan oleh mitra dalam menanggulangi kemiskinan dan pengelolaan sumber daya alam di Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya provinsi Aceh. Semua upaya itu dilakukan dengan mengedepankan kaidah layanan yang cepat, tepat, mudah diakses dan berkesinambungan.
    PAPAN dirintis sejak desember 1998. Pada tahun 1999, sejumlah LSM lokal dan nasional, pemerintah, perguruan tinggi dan wakil kelompok masyarakat dan beberapa lembaga donor bertemu dan berkonsultasi untuk menggalang terujutnya perdamaian Aceh dan pada tahun 2005 pasca Gempa Bumi dan Tsunami Aceh, yayasan PAPAN aktif terlibat dalam upaya rehab rekon dengan bekerjasama dengan berbagai NGO internasional seperti ICCO, westland, CRS, CWS . dan lain sebagainya
    Pasca rehab rekon aceh, Yayasan PAPAN saat ini fokus dalam upaya penyelamatan Rawa gambut tripa. Rawa gambut ini merupakan kawasan strategis nasional dan merupakan kawasan yang termasuk dalam kawasan ekosistem loser, dengan luas kawasan 61.387 ha lebih, bersama dengan YEL (yayasan Ekosistem Lestari), pan Eco, dan UKP4 via sat gas REDD. Melalui kegiatan advokasi,kampanye dan pendampingan.
    Untuk mencapai tujuan penyelamat rawa gambut dimaksud, yayasan PAPAN berharap akan mendapat dukungan pendanaan dari berbagai pihak.dana ini diperlukan untuk meingkatkan kapasitas dari 120 orang kader lingkungan yang telah berhasil dibangkit kesadannya dalam kegiatan penyelamatan rawa tersebut. Para kader-kader lingkungan tersebut, telah terhimpun dalam 3 ( tiga) organisasi rakyat; yaitu forum Serabut, Forum Petari dan forum penyelamatan Kuala Surien.

    Bidang:
    • Penyelamatan lingkungan.
    penanggulangan kemiskinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuangan LSM

Putera Sampoerna Foundation (PSF)

Selengkapnya →