Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita Media  >  Artikel saat ini

Diskop dan UMKM Lakukan Konsultasi ke Kementerian Koperasi dan UKM RI

Oleh   /   Rabu 2 Januari 2013  /   Tidak ada komentar

Perkembangan jumlah koperasi di Kabupaten Barito Utara per 31 Desember 2011 sebanyak 212 koperasi, dan sampai dengan 31 Oktober 2012 berjumlah 227 koperasi, berarti ada penambahan koperasi baru sebanyak 15 koperasi.

keuangan LSM

Penambahan koperasi merupakan salah satu wujud keberhasilan Program GEMASKOP (Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi)

Sumber: Depkop, Rabu, 14 November 2012.

Dalam waktu dekat ini, tepatnya pada tanggal 14 November 2012, Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM Barut bersama-sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melakukan koordinasi dan konsultasi ke Kementerian Koperasi dan UMK RI di Jakarta.

“Kita akan menyampaikan keberadaan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Barito Utara, termasuk permasalahan/kendala yang dihadapi sekarang ini, dan kita akan berupaya menggali peluang bantuan modal dan lainnya, di antaranya bantuan modal melalui program bantuan LPDB Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB), bantuan pembangunan pasar tradisional dan program bantuan modal lainnya yang dapat mendukung perkembangan koperasi-koperasi di Kabupaten Barito Utara,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Barut Drs Ledianto melaui Kabid Koperasi Mastur SE MM, Senin (12/11).

Dikatakannya, perkembangan jumlah koperasi di Kabupaten Barito Utara per 31 Desember 2011 sebanyak 212 koperasi, dan sampai dengan 31 Oktober 2012 berjumlah 227 koperasi, berarti ada penambahan koperasi baru sebanyak 15 koperasi.

Hal ini katanya membuktikan bahwa koperasi memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama kelompok masyarakat yang mempunyai kepentingan dan kegiatan ekonomi yang sama dan perlu disatukan dalam suatu wadah, yakni Badan Usaha Koperasi.

Dan juga ungkap Mastur, dengan adanya penambahan koperasi baru ini, disamping merupakan tuntutan kebutuhan masyarakat untuk memberdayakan ekonominya, juga merupakan salah satu salah satu wujud keberhasilan Program GEMASKOP (Gerakan Masyarakat Sadar Koperasi) yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI.

“Koperasi-koperasi di Kabupaten Barito Utara kita harapkan semakin maju, berdaya saing dan memberikan dampak positif dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat yang pada akhirnya kesejahteraan masyarakat dapat dicapai,” pungkasnya, (uzi).

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

UMKM Perlu Serap Digital

Selengkapnya →