Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita Media  >  Artikel saat ini

Dorong UKM, Danamon Beri Kredit ke Distributor Pelumas Shell

Oleh   /   Senin 2 Januari 2017  /   Tidak ada komentar

PT Bank Danamon Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan PT Shell Indonesia. Dalam kerja sama ini, Bank Danamon akan memberikan layanan Financial Supply Chain (FSC) kepada perusahaan minyak dan gas tersebut.

dorong-ukm-danamon-beri-kredit-ke-distributor-pelumas-shell

Dorong UKM, Danamon Beri Kredit ke Distributor Pelumas Shell

PT Bank Danamon Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan PT Shell Indonesia. Dalam kerja sama ini, Bank Danamon akan memberikan layanan Financial Supply Chain (FSC) kepada perusahaan minyak dan gas tersebut.

Transaction Banking Head Bank Danamon Yen Yen Setiawan menjelaskan, dalam layanan Financial Supply Chain ini, Danamon akan menyediakan pembiayaan kepada sebagian distributor pelumas Shell atau Shell Lubricants dengan total pinjaman hingga ratusan miliar.

Bank Danamon juga akan membantu Shell dalam mengelola kepastian pembayaran dari distributor secara aman, menjamin perputaran dana yang optimal dan penyediaan teknologi informasi yang penting guna mendukung kelancaran bisnis.

“Bank Danamon berkomitmen untuk menyediakan produk perbankan yang menjawab kebutuhan nasabah dalam mengembangkan usahanya, khususnya dalam hal pendistribusian produk,” jelas dia seperti dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (24/11/2016).

Yen Yen melanjutkan, dengan kerja sama ini, Bank Danamon ikut serta mendorong perkembangan sektor usaha kecil dan menengah (UKM) karena para distributor pelumas Shell adalah pelaku usaha UKM.

“Bank Danamon melalui Financial Supply Chain juga mendukung pembiayaan untuk mendorong perekonomian dalam negeri seperti yang dianjurkan oleh Pemerintah Indonesia,” tambah dia.

Direktur Lubricants Shell Indonesia, Dian Andyasuri mengatakan, kerja sama Shell dengan Bank Danamon merupakan bentuk nyata komitmen Shell dalam mendukung para mitra bisnis kami yaitu para distributor.

Fasilitas pinjaman dengan fleksibilitas yang ditawarkan Bank Danamon diharapkan dapat membantu distributor dalam mengelola keuangan dan kegiatan operasional mereka dengan lebih baik. “Kemitraan dengan Danamon memperkuat langkah kami untuk terus maju dan berkembang bersama distributor kami,” kata dia.

Melalui layanan Financial Supply Chain Bank Danamon, Shell memperoleh keuntungan diantaranya risiko piutang ditanggung oleh bank, mengurangi collection pembayaran secara langsung, serta mengelola invoice dan limit distributor secara real time melalui sistem FSC.

Sedangkan bagi distributor, keuntungan yang didapat adalah mendapatkan fasilitas pinjaman dengan persyaratan jaminan yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman konvensional serta metode pembayaran kembali yang lebih fleksibel. (Gdn/Ndw)

Sumber: liputan6.com.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Cara Kemenkop Tumbuhkan UKM di Daerah Perbatasan

Selengkapnya →