Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Profil Anggota  >  Artikel saat ini

Fitra Jaya Burnama

Oleh   /   Rabu 21 Maret 2012  /   Tidak ada komentar

keuangan LSM

Fitra Jaya Burnama

Pria yang bernama lengkapnya Fitra Jaya Burnama sekarang aktif di LSM Mulia Rakan yang sedang Fitra kembangkan di Provinsi Aceh, tepatnya di Banda Aceh. Bagi Fitra keinginan belajar lagi dan mendapatkan informasi lebih banyak tentang pengelolaan keuangan lembaga. Posisi Fitra di Lembaga tersebut sebagai Sekretaris.

Apa itu Mulia Rakan?

Mulia Rakan (Muliakan Sahabat/teman) merupakan fisologi kehidupan masyarakat Aceh dengan pelayanan dan pemuliaan tamu. Tamu menempati tempat tersendiri dalam persepsi Masyarakat Aceh. Memuliakan tamu merupakan keharusan yang senantiasa dilayani dan di hormati tampa memandang batas Agama, Suku, maupun Bangsa. Bagi masyarakat Aceh melayani tamu merupakan suatu keharusan, hal ini sesuai ajaran Agama Islam yang telah menuntun dan mengantar umatnya dalam tatakrama pergaulan.

Kenapa Mulia Rakan ada?

Berangkat dari impian, lika-liku hidup kami dalam mencapai cita-cita dan impian, dinamika sosial yang semakin kritis rasa kepedulian sesama yang semangkin hilang. Rasa kebersamaan yang semankin pudar, sehingga tumbuh dan berkembang di masyarakat kita. Hal ini tentunya berdampak terhadap kondisi sosial, dimana anak yatim berjalan seorang diri dalam mencapai impian, mereka menjadi pengemis, pemulung, tukang semir sepatu dan gelangdangan. Mereka berkerja hanya untuk biaya pendidikan dan kebutuhan hidup, fakir miskin tinggal dikolong jembatan hanya untuk terhindar dari segatan matahari dan hujan, para duafa yang tingal digubuk bertahun-tahun, anak-anak yang kelaparan dan putus sekolah, orang-orang cacat kehilangan harapan, bayi yang dibuang orang tuanya dan gelandangan yang tidur diemperan toko.

Tentunya mereka semua adalah saudara dan inpirasi kami, sehingga dengan ketetapan hati, keterbatasan yang dimiliki, semangat dan keyakinan yang kuat untuk itu kami memcoba bergandeng tangan untuk bergerak dengan aksi sosial dipelosok Desa khususnya Aceh yang ditinggal Pasca Tsunami dan Komplek serta seluruh penjuru Tanah Air ini.

Komitmen Mulia Rakan

Jika Allah SWT, mengizinkan gerakan ini terus bangkit dengan segenap kemampuan dan keterbatasan, kami sadar segala bantuan dan dukungan dari para dermawan adalah amanah yang tidak ringan yang harus kami pertanggung jawabkan di dunia dan akhirat. Penyelengaraan pemeriksaan oleh Tim Akuntan Publik dan keterbukaan adalah salah satu bantuk komitmen kami dalam upaya membentuk Lembaga Sosial yang terpercaya.

Mari kita wujudkan cita-cita dan impian mereka. Seyuman mereka, kebahagian bagi kita semua.

Fokus gerakan Mulia Rakan:

Berkat dorongan dan bantuan para Dermawan Insya Allah Gerakan ini akan memfokuskan diri pada, sebagai berikut:

  1. Biaya Anak-anak Yatim yang Putus Sekolah di Pelosok Desa
  2. Fakir MIskin yang Putus Sekolah/Sakit dan tidak Mampu
  3. Panti Asuhan Yatim Piatu/Para Yatim Piatu
  4. Anak Cacat/Panti Cacat
  5. Bayi Terlantarkan/Panti Asuhan
  6. Janda-janda Tua/ Duafa
  7. Para Mualaf Fakir MIskin dan Peralatan Ibadah

Fokus Program Mulia Rakan

Insya Allah Gerakan ini Memfokuskan diri Pada:

  1. Program Sahabat Yatim ( Informasi Selanjutnya Klik Sahabat Yatim)
  2. Program Sedekah Donasi (Informasi Selanjutnya Klik Sedekah Donasi)

Sehari-hari Fitra Jaya Burnama dapat dihubungi lewat akun email: fitrajayaburnama@gmail.com.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Ferry Santosa

Ferry Santosa

Selengkapnya →