Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Donor  >  Donor Agencies  >  Artikel saat ini

Friedrich Ebert Stiftung

Oleh   /   Jumat 19 Agustus 2011  /   Tidak ada komentar

keuangan LSM

Friedrich Ebert Stiftung

Kategori:

Donor Agencies

Nama Donor:

Friedrich Ebert Stiftung

Alamat:

Indonesia Office
Jl. Kemang Selatan II No. 2A
Jakarta Selatan 12730
DKI Jakarta – Indonesia

Telepon:

+62 (0)21 7193 711 (hunting)

Fax:

+62 (0)21 7179 1358

Email:

 

Website:

https://www.fes.de/de/

Tentang Donor:

Selama lebih dari 30 tahun, Friedrich-Ebert-Stiftung telah memberikan kontribusi terhadap pembangunan damai dan stabil dan pendalaman pemahaman antara Jerman, Eropa dan Asia. Dampak dari krisis lokal dan regional terhadap situasi global merupakan kepentingan dari negara-negara Eropa, termasuk Jerman. Fokus dari kinerja FES di Asia Selatan, Tenggara dan Timur berpusat pada promosi pembangunan demokratis dan dimensi sosial dari pembangunan ekonomi. Dalam beberapa tahun terakhir, dialog internasional telah menjadi semakin penting dalam kinerja FES di kawasan Asia, sama pentingnya dengan dialog antara Asia dan Eropa dan di dalam isu-isu pencegahan konflik.

Friedrich-Ebert-Stiftung mendirikan kantor perwakilan Indonesian pada tahun 1968. Sejak 1998, FES Indonesia telah menjalankan berbagai kegiatan untuk mendukung proses demokratisasi dan pembangunan sosial-ekonomi di Indonesia. Cakupan isu yang ditangani antara lain ialah demokratisasi, good governance, reformasi di bidang hukum, perlindungan hak azasi manusia, pencegahan dan resolusi konflik, reformasi sektor keamanan, dukungan kepada media yang bebas dan berimbang, serta isu-isu sosial, ketenagakerjaan, dan gender. Sejak 2006, FES Indonesia juga ikut dalam proses perdamaian dan demokratisasi di Aceh. Kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan melalui kerjasama dengan instansi pemerintah terkait dan berbagai lembaga swadaya masyarakat. Bentuk kerjasama itu terjalin dalam bentuk seminar, lokakarya, diskusi, pelatihan, dan publikasi. FES Indonesia juga mendukung dialog internasional dengan mengirimkan berbagai delegasi, tenaga ahli, akademisi, dan jurnalis senior sebagai peserta di forum regional dan internasional. Secara berkala FES juga mengundang ahli-ahli dari Jerman dan negara-negara lain untuk memberikan presentasi di Indonesia.

Friedrich-Ebert-Stiftung memiliki 14 kantor perwakilan di Asia Selatan, Tenggara dan Timur, dan sebuah kantor perwakilan di Singapura untuk menangani isu-isu dalam kawasan. Sejumlah 18 orang pegawai asing dan lebih dari 100 pegawai lokal bekerja di sana. Dalam melaksanakan kegiatannya, FES bekerja sama dengan sejumlah lembaga pemerintah, serikat pekerja, partai politik, gerakan sosial, LSM, media dan lembaga-lembaga ilmiah, serta organisasi-organisasi internasional.

Bidang:

  • Demokratisasi
  • Pembangunan sosial-ekonomi
  • Reformasi di bidang hukum
  • Hak asasi manusia
  • Pencegahan dan resolusi konflik
  • Reformasi sektor keamanan
  • Ketenagakerjaan
    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuangan LSM

Mercy Corps

Selengkapnya →