Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Artikel Terbaru  >  Artikel saat ini

Hal-Hal yang Harus Diingat Setelah Dana Didapatkan

Oleh   /   Senin 23 Desember 2013  /   Tidak ada komentar

Sumbangan diambil dari keuntungan perusahaan. Para karyawan dan manajer mungkin bertanya mengapa keuntungan tidak masuk ke dalam gaji mereka, dan para pemegang saham akan bertanya mengapa keuntungannya tidak masuk ke dalam dividen mereka.

  • Hal-Hal yang Harus Diingat Setelah Dana Didapatkan

    Hal-Hal yang Harus Diingat Setelah Dana Didapatkan

    Kirimkanlah bukti penerimaan dan segera mungkin, disertai dengan surat tanda terima kasih yang sepantasnya.

  • Anda harus menggunakan uang yang diberikan sesuai dengan peruntukannya. Situasi diluar kendali seseorang bisa saja berubah. Dalam keadaan semacam itu, staf pemberi dana akan menanggapi secara positif apabila permintaan yang berhubungan dengan perubahan tersebut didokumentasikan dengan baik sehingga dana bisa dialokasikan ulang untuk tujuan baru.
  • Surat terima kasih sangat berarti. Oranglah yang memberi bantuan, bukan perusahaan. Contohnya, diperusahaan Levi Strauss & Co (Kanada), 80% bantuan disetujui oleh komite karyawan, termasuk para operator mesin jahit yang bekerja keras untuk menaikan porsi bantuan yang diberikan melalui bantuan dana perusahaan.
  • Kirimkanlah laporan tindak lanjut atas kemajuan yang anda raih. Ini adalah cara yang sangat bagus untuk tetap menjaga hubungan sehingga perusahaan mengikuti kegiatan anda. Bahkan bertahun-tahun setelah dana tersebut dipakai, surat mengenai kemajuan terakhir anda bisa sangat berarti bagi pemberi dana. Mungkin saja surat itu dipajang di papan pengumuman perusahaan, diringkas dan dicantumkan dalam newsletter mereka atau diedarkan di kalangan dewan direksi. Hal itu akan meningkatkan keyakinan perusahaan terhadap anda agar menjadi prioritas, dan menunjukkan betapa uang bantuan mereka sangat bermanfaat.
  • Sumbangan diambil dari keuntungan perusahaan. Para karyawan dan manajer mungkin bertanya mengapa keuntungan tidak masuk ke dalam gaji mereka, dan para pemegang saham akan bertanya mengapa keuntungannya tidak masuk ke dalam dividen mereka. Para staf pemberi dana dalam sebuah perusahaan harus mensosialisasikan program bantuan masyarakat kepada para karyawan dan investor. Informasi mengenai hasil pemberian bantuan mungkin dapat membantu mereka untuk mempertahankan programnya (untuk informasi lebih lanjut tentang cara menjaga hubungan baik dengan lembaga donor, dapat dilihat dalam buklet dalam buklet seri ini yang berjudul Hubungan dengan Lembaga Donor).

Disarikan dari buku: Buklet Sumber Dana Kreatif (Buklet 5 dari 11 Seri Pengerahan Sumber Daya), Penulis: Nina Doyle (VSO) & Deborah Nolan (CUSO), Halaman: 18-19.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuanganLSM

Membuat SDM Dihargai

Selengkapnya →