Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Donor  >  Donor Agencies  >  Artikel saat ini

Human Rights Resource Centre (HRRC)

Oleh   /   Senin 14 November 2011  /   1 Komentar

keuangan LSM

Human Rights Resource Centre (HRRC)

Kategori:

Donor Agencies

Nama Donor:

Human Rights Resource Centre (HRRC)

Alamat:

Campus UI Depok,

Indonesia 16424

Telepon:

6221 7866720

Fax:

 

Email:

info@hrrca.org

Website:

http://hrrca.org/

Tentang Donor:

Ratifikasi Piagam ASEAN pada tahun 2008 membawa serta komitmen bersejarah dari ASEAN untuk membentuk sebuah badan HAM ASEAN. ASEAN kini telah memenuhi janji ini dengan mendirikan ASEAN Intergovernmental Commission on Human Rights (AICHR). Human Rights Resource Centre telah dirancang untuk melengkapi karya AICHR dengan berfokus pada peningkatan kesadaran, riset, capacity building serta pelatihan dan pengajaran tentang isu-isu hak asasi manusia, aturan hukum dan bidang-bidang lain yang relevan di wilayah ASEAN.
Human Rights Resource Centre (HRRC) terdiri dari  lembaga pusat yang terkait dengan jaringan berbasis universitas untuk mendukung dan menyediakan penelitian, pendidikan, dan pelatihan tentang isu-isu hak asasi manusia di ASEAN.

Operasi HRRC dikelola sehari-hari oleh Ketua / Direktur, Marzuki Darusman. Sedangkan pengawasan dilakukan oleh Dewan Pengarah. Anggota Dewan Pemerintahan saat ini adalah Marzuki Darusman, Asmara Nababan, dan Harkristuti Harkrisnowo (non-voting) dari Indonesia, Theary Seng dari Kamboja, Param Cumaraswamy dari Malaysia, Carolina Hernandez dari Filipina, Ong Keng Yong dan Kevin Tan dari Singapura, Kavi Chongkittavorn dari Thailand.
Dewan Pengarah dan Ketua / Direktur akan didukung oleh komite Penasehat ahli hak asasi manusia dari seluruh dunia, termasuk perwakilan dari lembaga mitra Pusat.

Bidang:

  • Supremasi dan penegakan hukum
  • Independensi peradilan
  • Masalah perempuan dan anak-anak
  • Masyarakat adat
  • Hak-hak buruh migran
  • Hak asasi manusia
    Cetak       Email

1 Comment

  1. AENUDIN berkata:

    Mohon informasi cara mendapatkan dana hibah atau kerjasama dengan Human Rights Resource Centre (HRRC) karena Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Provinsi NTB mempunyai kendala dalam pendanaan maka program-program kami tidak tercapai dengan maksimal dan hasilnya tidak sesuai dengan yang kami harapkan/target

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuangan LSM

Mercy Corps

Selengkapnya →