Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

In Kind Fundraising

Oleh   /   Selasa 4 Oktober 2011  /   Tidak ada komentar

Hibah barang bekas bisa menjadi strategi fundraising alternatif di tengah ketatnya persaingan antar lembaga nirlaba dalam ‘memperebutkan’ sumbangan masyarakat dalam bentuk dana.

keuangan LSM

In Kind Fundraising

Penulis: Setiyo Iswoyo & Hamid Abidin
Penerbit: PIRAMEDIIA, 2006

Hibah barang bekas bisa menjadi strategi fundraising alternatif di tengah ketatnya persaingan antar lembaga nirlaba dalam ‘memperebutkan’ sumbangan masyarakat dalam bentuk dana. Dengan tingkat persaingan yang cukup tinggi, maka lembaga yang sudah mapan dan memiliki kemampuan membiayai promosi, yang akan keluar sebagai pemenang.

Sebaliknya, bagi lembaga yang tengah berkembang, biasanya terganjal kendala dalam hal berpromosi. Penggalangan hibah barang bisa menjadi solusi karena selama ini belum digarap oleh sebagian besar organisasi sosial di Indonesia.

Buku “In Kind Fundraising” ini dirancang sebagai buku panduan atau buku “how to” bagi aktivis organisasi sosial mengenai penggalangan hibah barang. Buku ini memaparkan berbagai tahapan yang harus dilalui dalam merancang sebuah program penggalangan in kind. Selain itu, penulis juga akan menggambarkan berbagai faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan penggalangan hibah barang. Buku ini juga akan dilengkapi dengan tips-tips yang bermanfaat dalam menggalang sumbangan in kind dari masyarakat.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →