Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Profil Anggota  >  Artikel saat ini

Indah Yunita Puri

Oleh   /   Jumat 25 Februari 2011  /   Tidak ada komentar

keuangan LSM

Indah Yunita Puri

Indah Yunita Puri adalah seorang Ibu muda dari dua orang anak laki-laki. Ia juga beraktivitas sebagai pekerja sosial  di Yayasan AirPutih dan menjabat Sekretaris dan admin Petty Cash. Indah memulai karirnya di Air Putih sejak tahun 2005. ia ditugaskan pertama kali ke Banda Aceh (Februari 2005) untuk mengelola keuangan kantor Yayasan AirPutih Aceh. Setelah hampir 2 tahun bertugas di Banda Aceh, akhirnya Ia mengajukan mutasi untuk berkantor di Jakarta. Selama 5 tahun Ia menjabat sebagai staf Administrasi dan keuangan dan pata tahun 2010 di angkat menjadi Sekretaris Yayasan pada Musyawarah Yayasan tahun 2010.

Tim AirPutih adalah sebuah kelompok relawan yang awalnya merupakan sebuah komunitas yang tergerak untuk memberikan konstribusi dalam rangka penanganan musibah di Nanggroe Aceh Darrusalam dan Sumatera Utara. Atas inisiatif sebagian anggota yang memiliki basis IT, dibentuklah tim AirPutih untuk penanganan Aceh yang kemudian disebut Aceh IT Media Center (AMC). Dalam perkembangannya, mengingat dukungan untuk aktifitas ini sangat dibutuhkan, tim AirPutih membentuk yayasan AirrPutih yang fokus dalam memberikan dukungan ICT di daerah bencana atau Information and Communication Technology Emergency Response team.

Misi tim ArPutih pada prinsipnya sangat sederhana, yaitu mendukung akselerasi distribusi informasi dan memediasikan pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan musibah agar dapat melakukan penanganan dengan lebih cepat. Tim AirPutih memandang bahwa salah satu kunci penting dalam penanganan masalah di daerah bencana adalah informasi. Dengan informasi yang cepat, tepat dan akurat, pengambilan keputusan dan penanganan daerah yang terkena bencana dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan efisien.

Dalam perkembangannya, ternyata aktifitas ini mendapat reaksi yang luar biasa dari berbagai pihak. Untuk itu tim AirPutih mulai melakukan penggalangan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak untuk dan melakukan perencanaan, penataan dan pengelolaan secara lebih intensif dan profesional. Aktifitas tim AirPutih didukung oleh asosiasi-asosiasi ICT di Indonesia antara lain, APJII, IndoWLI, AWARI, IDTUG, FTII, dan Pena Indonesia sebagai rekan media. Juga mendapat dukungan luar biasa dari rekan-rekan NGO, industri, pemerintah dan masyarakat umum yang ternyata sangat terbantu oleh aktifitas tim AirPutih.

Sehari-hari, Indah dapat dihubungi melalui akun email: indah.yunitapuri@gmail.com.

    Cetak       Email

About the author

Yudhis adalah salah satu pengelola keuangan LSM, aktif di Yayasan Penabulu sebagai program officer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Ferry Santosa

Ferry Santosa

Selengkapnya →