Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Profil Anggota  >  Artikel saat ini

Irwan Dani

Oleh   /   Kamis 25 November 2010  /   Tidak ada komentar

keuangan LSM

Irwan Dani

Irwan Dhani adalah seorang Pekerja Sosial. Ia bekerja sebagai Keuangan Koperasi di Perhimpunan Hanjuang Mahardika Nusantara (PHMN) yang didirikan pada 2 Februari 2008 di Pandeglang.

Keterpinggiran masyarakat pedesaan yang bercorak produksi pertanian menjadi fenomena umum di negeri ini. Terlebih pada masyarakat pedesaan sekitar hutan yang karena ketiadaan akses pada pengelolaan sumber daya hutan. Hal tersebut tergambar pula di tengah masyarakat Banten bagian Selatan, dimana sumber daya alam terlihat potensial tetapi rata-rata masyarakatnya berada pada garis kemiskinan. Konflik agraria, kerawanan pangan serta kurangnya akses pendidikan dan kesehatan adalah variable utama dari potret kemiskinan struktural yang ada di Banten bagian selatan.

Perhimpunan yang berdiri tahun 2008 lalu berusaha membangun emansipasi masyarakat untuk terciptanya tatanan masyarakat yang mandiri secara ekonomi, berkedaulatan secara politik dan bermartabat dalam kebudayaan. Usaha untuk mewujudkan cita-cita tersebut adalah dengan melakukan penguatan kapasitas organisasi serta penguatan basis komunitas dampingan (serikat-serikat tani) dengan tema besar programnya adalah “Pemberdayaan masyarakat miskin pedesaan sekitar hutan melalui perjuangan akses masyarakat sekitar hutan terhadap sumber-sumber agraria secara berkelanjutan”.

Sehari-hari, Irwan Dhani dapat dihubungi melalui akun email: balanoesa@yahoo.co.id; balaputranoesantara@gmail.com.

    Cetak       Email

About the author

Yudhis adalah salah satu pengelola keuangan LSM, aktif di Yayasan Penabulu sebagai program officer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

S. Lutfi Al Idrus

S. Lutfi Al Idrus

Selengkapnya →