Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Kode Etik Profesi Akuntan Publik

Oleh   /   Selasa 7 Desember 2010  /   2 Komentar

Sesuai dengan wewenang yang telah diberikan oleh IAPI, Dewan Standar Profesional Akuntan Publik (DSPAP) melaksanakan tugas pengembangan dan pemuktahiran atas Standar Profesi secara berkesinambungan.

keuangan LSM

Kode Etik Profesi Akuntan Publik

Didistribusikan secara eksklusif oleh: Penerbit Salemba Empat
Cetakan kedua-Jakarta: Salemba Empat, 2009
Penebit: Salemba Empat

Institut Akuntan Publik Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir ini, standar profesi dan kode etik profesi akuntan publik (secara bersama-sama disebut “Standar Profesi”) serta standar akuntansi di dunia internasional telah mengalami perkembangan yang sedemikian cepat dan dinamis sebagai akibat dari globalisasi dunia usaha, meningkatkan transaksi korporasi lintas Negara, serta tuntunan transparasi dan akutabilitas yang lebih besar atas penyajian laporan keuangan (terutama laporan keuangan yang dijadikan oleh perusahaan publik atau perusahaan yang terkait dengan akuntabilitas publik).

Perkembangan yang terjadi pada tatanan global tersebut juga ikut mempengaruhi perkembangan profesi akuntan publik di Indonesia, baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan segala dinamika dan tantangan yang harus dihadapi.

Sesuai dengan wewenang yang telah diberikan oleh IAPI, Dewan Standar Profesional Akuntan Publik (DSPAP) melaksanakan tugas pengembangan dan pemuktahiran atas Standar Profesi secara berkesinambungan, yang merupakan tugas sangat penting dan bertujuan untuk meningkatkan profesi akuntan publik di Indonesia, terutama dalam meningkatkan kompetensi, kualitas, daya saing, dan profesionalisme akuntan publik, sehingga profesi akuntan publik di Indonesia dapat selalu mengikuti dan memenuhi tuntunan perkembangan zaman.

Sebagai salah satu langkah awal dalam proses pengembangan dan pemuktahiran Standar Profesi, DSPAP telah menetapkan dan menerbitkan Kode Etik Profesi Akuntan Publik (Kode Etik).

    Cetak       Email

About the author

Yudhis adalah salah satu pengelola keuangan LSM, aktif di Yayasan Penabulu sebagai program officer.

2 Comments

  1. wahyu berkata:

    cara mendapatkan buku ini dapat di beli dimana?
    terimakasih

  2. Elisabeth Inawati berkata:

    Pagi Bapak Wahyu,
    Untuk mendapatkan buku Kode Etik Profesi Akuntan Publik, Penulis IAPI, Bapak dapat langsung menghubungi IAPI dengan alamat:
    Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI)
    Jl. Kapten Tendean No. 1, Lantai 2
    Jakarta Selatan 12710
    Telp: (021) 2525181, 70721651
    Fax: (021) 2525175, 2525177
    Website: http://www.iapi.or.id
    E-mail: info@iapi.or.id

    Demikian keterangan yang dapat kami berikan.
    Semoga dapat membantu.
    Salam
    Admin KeuLSM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →