Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita Komunitas  >  Artikel saat ini

[komunitas] Kopi Darat : Pajak LSM, Feb 2010

Oleh   /   Jumat 12 Februari 2010  /   Tidak ada komentar

keuangan LSM

[komunitas] Kopi Darat : Pajak LSM, Feb 2010

Kopdar Keuangan LSM baru saja berlangsung pada 12 Februari di Markas Penabulu, Jalan Haji ABu 23, Cipete, Jakarta Selatan. Para peserta Kopdar kali adalah Ikhwan, Yudhistira dari Penabulu. Ade Soprin (ANBTI), Vonny (Jatam), Wati (Kemala), Tuti (Arus Pelangi), Sugeng, Farhan (YBIE), Abah (Puter), Agung Banardono, Panca (IPP), Mario Ginting (Walhi).

Acara dimulai dengan arisan. Farhan dan Ade menjadi orang yang beruntung dalam arisan kopdar kali ini.

Setelah arisan maka disambung dengan diskusi. Diskusi pada Kopdar kali ini mengagendakan beberapa topik pembahasan salahsatunya adalah tentang pajak.

Dari Kopdar ini, topik pembahasan tentang perpajakan cukup dinamis, malah relatif ramai dengan opini dan tanggapan. “Teman-teman ada yang sudah bayar pajak? Pajak itu yang penting sebetulnya adalah melapor. Bisa juga kita lapor untuk PPh 21 dan 25 ada kemungkinan. Kalau mau aman bikin no NPWP. No NPWP pakai KTP mana.”, ujar Farhan dari YBIE.

Topik berikutnya adalah munculnya pertimbangan untuk menjadi “narasumber” diskusi dari anggota komunitas. Dengan itu, kopdar menjadi ajang belajar bersama dan berbagi pengalaman dalam materi dan isu keuangan organisasi nirlaba.

Pembahasan tentang website juga menarik, mengingat akhir-akhir ini traffick website keuanganlsm.com menampakkan kondisi yang terus naik. Direncanakan akan diadakan sesi khusus untuk pelatihan menjadi kontributor keuanganlsm sehingga para kontributor bisa melakukan update content secara mandiri.

Untuk dokumentasi acara Kopdar ini bisa dilihat disini.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Undangan Peserta Indonesia Social Investment Forum (ISIF) 2016

Selengkapnya →