Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Korupsi Mengorupsi Indonesia

Oleh   /   Kamis 10 Januari 2013  /   Tidak ada komentar

Maka impian untuk menghadirkan bangsa yang terbebas dari korupsi akan dapat terwujud manakala seluruh masyarakatnya terlibat aktif dalam mengkampanyekan semangat antikorupsi dalam berbagai lini kehidupan.

keuangan LSM

Korupsi Mengorupsi Indonesia

Editor: Wijayanto, Ridwan Zachrie
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, Tahun 2009

Korupsi adalah masalah yang sangat membahayakan bagi masa kini dan masa depan Indonesia. Apresiasi tinggi diberikan pada setiap usaha membangun kehidupan berbangsa dan bernegara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Ketika reformasi bergulir di negeri ini pada tahun 1998, lahir sebuah kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dalam membebaskan negeri ini dari ketidakadilan, khususnya didalam distribusi dan resdistribusi kesejahteraan. Muncul sebuah harapan bahwa Indonesia dimasa mendatang akan jauh lebih baik dari masa-masa sebelumnya.

Kesadaran serta harapn itu ternyata tidak selamanya berjalan sinkron dengan kehidupan nyata sehari-hari, dimana peraktek KKN masih saja menjadi bagian dari bangsa. Berita di media yang intensif tentang praktek-praktek korupsi merupakan salah satu tanda bahwa praktek tersebut belum sirna dari negeri ini. Di tengah-tengah masih semaraknya perilaku koruptif itu, muncul berbagai elemen masyarakat yang terus mengkampanyekan kehidupan terbuka, demokratis, transparan dan bebas dari korupsi. Kehadiran masyarakat tersebut memberikan harapan baru bahwa perang melawan korupsi ini bisa tetap hidup dan bisa menang. Karena itu, kita pantas untuk optimis bahwa secara perlahan dan atas dukungan dari berbagai pihak, pelaksanaan Good Governance di republik ini dapat terwujud.

Kehadiran buku ini diharapkan akan banyak membantu para mahasiswa serta para dosen untuk mendapatkan referensi ilmiah dalam pendalaman studi antikorupsi. Selain bermanfaat untuk para pengkaji antikorupsi dilembaga pendidikan tinggi, buku ini dapat juga dijadikan pegangan bagi kalangan politisi, praktisi, pengusaha dan para aktivis di Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dalam menjalankan programnya. Maka impian untuk menghadirkan bangsa yang terbebas dari korupsi akan dapat terwujud manakala seluruh masyarakatnya terlibat aktif dalam mengkampanyekan semangat antikorupsi dalam berbagai lini kehidupan. Semoga buku ini dapat menjadi pemandu bagi berjalannya pemerintahan yang bersih dari KKN.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →