Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita Media  >  Artikel saat ini

Kospin Jasa Siap Menjadi Koperasi Kelas Dunia

Oleh   /   Senin 16 Juli 2012  /   Tidak ada komentar

PLT KETUA Umum Kospin Jasa HM Andy Arslan Djunaid mengaku bangga saat dirinya ke Canada bersama salah satu Deputi dari Kementerian Koperasi dan UKM. Pasalnya, kartu anjungan tunai mandiri (atm) yang dikeluarkan Kospin Jasa bekerjasama dengan Visa ini telah berhasil digunakan untuk bertransaksi.

keuangan LSM

Kospin Jasa, koperasi yang telah memiliki 75 cabang konvensional dan 17 cabang syariah terus berkembang agar bisa masuk dalam 300 Global Cooperative.

Sumber: depkop, Senin, 03 April 2012.

PLT KETUA Umum Kospin Jasa HM Andy Arslan Djunaid mengaku bangga saat dirinya ke Canada bersama salah satu Deputi dari Kementerian Koperasi dan UKM. Pasalnya, kartu anjungan tunai mandiri (atm) yang dikeluarkan Kospin Jasa bekerjasama dengan Visa ini telah berhasil digunakan untuk bertransaksi.

“Tidak hanya itu, sekitar 1500 jamaah haji per tahun yang mendaftar melalui Kospin Jasa, juga dapat menggunakan kartu atm ini di Arab Saudi,” ujarnya saat acara pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kospin Jasa ke 38 Sabtu (31/3) di Gedung HA Djunaid Kompleks Ponpes Modem Al-Quran Buaran, Pekalongan, Jawa Tengah.

Kospin Jasa, koperasi yang telah memiliki 75 cabang konvensional dan 17 cabang syariah terus berkembang agar bisa masuk dalam 300 Global Cooperative. Seperti pada kesempatan pembukaan RAT kali ini, diadakan penandatanganan kerjasama dengan PT Icon, CV Nusa Daya Yogyakarta dan CV Tri Sakti Wilayah Jateng dan Jabar, serta dengan PT Telkom Indonesia yang disaksikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan beserta Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo.

“Perusahaan-perusahaan ini mempercayakan kepada Kospin Jasa untuk melakukan penggajian karyawannya melalui sistem yang dibuat oleh Kospin Jasa, dan seluruh karyawannya mendapatkan kartu atm Kospin Jasa,” ujar Andy.

Sedangkan untuk PT Telkom Indonesia, kerjasama dilakukan Kospin Jasa terkait dengan pencanangan Kospin Jasa sebagai koperasi modern, yaitu, koperasi yang sudah menggunakan information and communication Technology (ICT) untuk mendukung bisnis dan juga melakukan e-business sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.

Andy lalu mengulang kembali pesan Ayahandanya (alm) HA. Zaky Arslan Djunaid yang wafat pada awal Maret 2012 lalu. “Kospin Jasa maju dan besar karena kerja keras kalian semua (karyawan) dan kesetiaan anggota, dan bukan karena saya, maka saya yakin tanpa saya, Kospin Jasa akan tetap besar dan maju.”

Andy memaknai pesan tersebut yaitu koperasi harus bekerja keras melayani anggota,dan untuk anggota harus setia pada koperasinya. “Insya Allah, kita akan dapat menjadi koperasi No.l di dunia,” ujar Andy.

Menteri Koperasi dan UKM, Syarief Hasan mengaku cukup bangga dan berbahagia atas kinerja Kospin Jasa yang terus meningkat. Seperti pertumbuhan aset Kospin Jasa yang meningkat secara signifikan, yaitu, dari Rpl,778 Triliun pada 2010 menjadi Rp2,408 Triliun pada 2011, dan di 28 Maret 2012 sudah mencapai Rp2,471 Triliun. Untuk simpanan terdapat Rpl,637 Triliun pada Desember 2010, meningkat menjadi Rp2,66 Triliun di Desember 2011, dan Rp2.194 Triliun di Maret 2012. Dan untuk pinjaman bagi anggota, Kospin Jasa telah menyalurkan Rp1,267 Triliun di Desember 2010, Rp1,521 Triliun di Desember 2011, dan Rp1,654 di Maret 2012 ini.

“Aset yang besar adalah salah satu alasan mengapa Kospin Jasa termasuk didaftarkan dalam 300 Global Cooperative, pertimbangan lain adalah penerapan nilai dan prinsip-prinsip koperasi yang sudah diterapkan Kospin Jasa,” ungkap Syarief. Dia pun berharap, pada Hari Koperasi di bulan Juli nanti, nama Kospin Jasa sudah dapat mengharumkan nama bangsa dengan menjadi salah satu koperasi kelas dunia.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

UMKM Perlu Serap Digital

Selengkapnya →