Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Kreatif Gali Sumber Pajak

Oleh   /   Selasa 10 Mei 2011  /   Tidak ada komentar

Buku ini dirancang untuk membantu masyarakat khususnya wajib pajak (WP) dalam memenuhi hak dan kewajiban perpajakan yang tidak bisa dihindari siapa pun dan di mana pun tetapi bisa dicari solusinya untuk dikelola.

keuangan LSM

Kreatif Gali Sumber Pajak

Penulis: Irwansyah Lubis, SE, M.Si.
Editor: Rayendra L. Toruan
Penerbit: PT Elex Media Komputindo, 2011

Pertambahan NPWP baru yang jumlahnya sangat signifikan tidak diimbangkan dengan kepatuhan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) Pajak sehingga penerimaan pajak secara self assesment belum setara dengan pertambahan NPWP baru baik secara formal maupun material. Pemerintah yang diwakili Direktur Jenderal Pajak dapat melakukan langkah-langkah law enforcement seperti melakukan pemeriksaan yang menghasilkan produk hukum surat ketetapan pajak (SKP) dalam rangka menguji kepatuhan WP, dapat melakukan penagihan aktif atas ketetapan pajak yang telah melewati jangka jatuh tempo.

Di satu pihak WP dapat mengajukan keberatan dan banding atas ketetapan pajak yang menurut pendapat hukumnya ternyata tidak benar dalam jangka mencari rasa keadilan dan kepastian hukum membayar pajak yang benar sehingga tidak menimbulkan pemborosan uang yang tidak seharusnya.

Buku ini dirancang untuk membantu masyarakat khususnya wajib pajak (WP) dalam memenuhi hak dan kewajiban perpajakan yang tidak bisa dihindari siapa pun dan di mana pun tetapi bisa dicari solusinya untuk dikelola dengan baik sehingga pajak yang dibayar dapat seefektif dan seefisien mungkin, tetapi tidak menimbulkan masalah perpajakan pada saat ini dan di masa akan datang.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →