Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Profil Anggota  >  Artikel saat ini

Kusuma Wardani

Oleh   /   Kamis 13 Desember 2012  /   Tidak ada komentar

keuangan LSM

Kusuma Wardani

Wanita kelahiran Solo Maret 1988 ini adalah Kusuma Wardani. Wardani bertempat tinggal di jalan Sumantri Brojonegoro – Jambi. Wardani telah bekerja di salah satu yayasan di Jambi dan sekarang ini Wardani menjabat sebagai Staff Keuangan.

Yayasan SETARA adalah organisasi non pemerintah yang didirikan sebagai respon terhadap kekhawatiran tentang kehancuran ekologi, pengecualian dari masyarakat lokal dan masyarakat adat serta petani sawit dari pengelolaan sumber daya alam dan ekspansi besar-besaran perkebunan sawit mengancam hutan tidak hanya tetapi juga kehidupan masyarakat lokal dan makhluk hidup lainnya.

Penurunan kawasan hutan dan penutupan, perampasan hak-hak masyarakat lokal oleh pembangunan perkebunan, marginalisastion skala kecil petani kelapa sawit dalam rantai industri, membawa organisasi untuk melakukan advokasi terhadap tiga pilar perubahan: masyarakat, negara dan pasar.

Selain faktor eksternal yang disebutkan di atas, pilihan SETARA tentang pekerjaan didorong oleh keprihatinan aktivis SETARA itu digunakan untuk menjadi aktif di Jambi berbasis LSM berkenaan dengan komunitas besar dan masalah lingkungan dibandingkan skala besar perkebunan sawit. Harapan dari mitra seperti petani sawit (petani kecil dan petani mandiri) dan masyarakat adat dan lokal untuk memiliki sebuah organisasi yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan dan mendorong orang-orang ini perubahan dalam kebijakan perkebunan meletakkan dasar yang kuat untuk menciptakan apa yang sekarang Yayasan SETARA, sebuah organisasi yang bekerja pada kedua advokasi dan pemberdayaan.

Sehari-hari Kusuma Wardani dapat dihubungi melalui akun email: ninik@setarajambi.org.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Aritonang

Aritonang

Selengkapnya →