Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita  >  Artikel saat ini

LPDB Gandeng BPR se-Indonesia Perluas Penyaluran Kredit

Oleh   /   Senin 23 Juni 2014  /   1 Komentar

Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB)-KUMKM menggandeng Bank Perkreditan Rakyat (BPR) se-Indonesia untuk memperluas penyaluran kredit modal usaha dana bergulir.

KeuanganLSM

LPDB Gandeng BPR se-Indonesia Perluas Penyaluran Kredit

Sumber: Dana Bergulir, Rabu, 28 Mei 2014

Oleh: Humas LPDB

Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB)-KUMKM menggandeng Bank Perkreditan Rakyat (BPR) se-Indonesia untuk memperluas penyaluran kredit modal usaha dana bergulir.

“Kami bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memperluas penyerapa dana bergulir. Belum lama ini kami menggandeng Perhimpunan BPR,” kata Direktur Utama LPDB-KUMKM Kemas Danial ketika dihubungi di Jakarta, Selasa. Ia mengatakan target penyaluran dana bergulir secara nasional pada 2014 sebesar Rp2,650 triliun. Menurut dia, dengan infrastruktur LPDB-KUMKM yang belum cukup luas maka diperlukan kerja sama dengan Perhimpunan BPR seluruh Indonesia (Perbarindo).

“Kami harap pada semester pertama tahun ini bisa disasar ke beberapa daerah yang penyerapan dana bergulirnya masih minim,” katanya.
Kerja sama dengan Perbarindo yang dianggapnya berjaringan luas hingga pelosok Tanah Air diharapkan dapat membantu serapan dana bergulir dengan lebih optimal.

Sejak beroperasi pada tahun2008 hingga kini LPDB-KUMKM telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp4,4 triliun kepada 3.114 mitra di seluruh Indonesia. Selain dengan Perbarindo, lembaga di bawah koordinasi Kementerian Koperasi dan UKM itu juga bekerja sama dengan pihak-pihak lain. “Bahkan kami bekerja sama dengan Kejaksaaan, BPK-RI, dan KPK agar penagihan dana bergulir lancar sehingga Kolektibilitas Dana Bergulir Bermasalah (KDBB) tetap bisa di bawah angka toleransinya yaitu sebesar 15 persen,” kata Kemas.

    Cetak       Email

1 Comment

  1. R.Slamet Wibowo, MBA berkata:

    Siap mengembangkan system ekonomi kerakyatan (koperasi) dengan dana dari LPDB agar tepat sasaran & bisa bermanfaat utk masyarakat luas. Dg sedikit pengalaman kami dlm bidang perbankan : 14 th di Bank Bukopin Solo-Yogya; Direktur BPR Magetan;Bank Agro Medan; Bank Intan Jkt- Smg; DSP Danamon Bank Danamon; Plt. Dirut BPR Syariah….. Merdeka…!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Cara Kemenkop Tumbuhkan UKM di Daerah Perbatasan

Selengkapnya →