Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Masyarakat Sipil di Persimpangan Jalan

Oleh   /   Senin 7 Desember 2015  /   Tidak ada komentar

Sejak 18 bulan yang lalu, organisasi penggegas tersebut telah berjejaring dengan beragam oerganisasi lokal guna mengidentifikasi dan mendokumentasikan kondisi masyarakat sipil. Hasilnya telah diperoleh dua puluh narasi, yang secara garis besar dapat dikategorikan menjadi dua jenis.

Masyarakat Sipil di Persimpangan Jalan

Masyarakat Sipil di Persimpangan Jalan

Penerbit: Society for  participatory Research in Asia, 2013

Masyarakat sipil di persimapangan jalan yang diluncurkan di bulan juli 2011 adalah sebuah inisiatif yang di gagas bersama oleh CDRA (Africa Selatan), EASUN (Tanzania), ICD (Uruguay), INTRAC (Inggris), PSO (belanda) dan PRIA (india) dalam rangka memperdalam pemahaman bersama tentang perubahan kondisi masyarakat sipil di dunia serta implikasi terhadap kapasitasnya.

Sejak 18 bulan yang lalu, organisasi penggegas tersebut telah berjejaring dengan beragam organisasi lokal guna mengidentifikasi dan mendokumentasikan kondisi masyarakat sipil. Hasilnya telah diperoleh dua puluh narasi, yang secara garis besar dapat dikategorikan menjadi dua jenis. Kategori pertama adalah narasi tentang gerakan masyarakat sipil di setiap negara berikut selama dua atau tiga tahun dekade terakhir (India, Kamboja, Afrika Selatan, Zimbabwe, Belanda, Rusia, Irlandia dan Inggris).

Sedangkan kategori narasi kedua lebih fokus pada isu spesifik dimana terjadi mobilisasi gerakan warga atau aksi masyarakat sipil (India, Kamboja, Indonesia, Republik Malawi dan uganda, Inggris raya Yunani, Chili, Uruguay, Argentina, Belanda, dan kawasan Amerika Latin). Selain kedua puluh narasi tesebut, dihasilkan pula dokumentasi terkait dengan tatanan masyarakat adat dan dialog di tingkat negara dan kawasan.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

otokritik-akuntabilitas-internal-governance-lsm-copy

Otokritik Akuntabilitas Internal Governance LSM

Selengkapnya →