Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Artikel  >  Artikel saat ini

Mencari Inspirasi

Oleh   /   Rabu 28 Mei 2014  /   Tidak ada komentar

Betapa penting inspirasi untuk standardisasi usaha yang Anda garap selama ini. Anda sendiri setidaknya harus sadar terus-menerus memacu semangat Anda untuk mencari inspirasi.

KeuanganLSM

Mencari Inspirasi

Seberapa pentingkah inspirasi bagi kehidupan Anda? Seberapa pentingkah kreativitas bagi kehidupan Anda? Jika semuanya memang sangat penting, maka hendaklah Anda selalu berupaya untuk mencari inspirasi di lingkungan Anda. Cobalah Anda memahami kecenderungan diri Anda, apakah cenderung menyendiri ketika mencari inspirasi, membaca buku, atau bahkan Anda datang ke rumah orang lain untuk berkonsultasi pada orang yang memang memiliki punya banyak pengalaman dalam kehidupan mereka?

Semua itu Anda lakukan tentu saja untuk berupaya agar segala sesuatu yang Anda garap saat ini bisa lebih baik dan lancar. Betapa penting inspirasi untuk standardisasi usaha yang Anda garap selama ini. Anda sendiri setidaknya harus sadar terus-menerus memacu semangat Anda untuk mencari inspirasi. Seseorang tidak akan pernah bisa kreatif jika tidak mencari ide-ide brilian dan menuangkannya dalam kehidupan nyata. Inspirasi tentu saja memiliki media tersendiri yang dapat Anda rasakan, yakni intuisi dan pikiran.

Seseorang yang meyakini bahwa sesungguhnya inspirasi itu datang dari langit, maka ia akan selalu mencari cara untuk mendapatkan ilham dari langit. Sebab, ia meyakini bahwa hanya dengan sentuhan tangan Tuhan melalui malaikatlah inspirasi itu datang dan muncul. Orang yang memiliki kecenderungan memanfaatkan intuisi biasanya berupaya melakukan sesuatu secara spiritual. Banyak orang menyangka bahwa ruang intuisi itu ditunggu untuk datang, sehingga manusia cenderung pasif. Intuisi sesungguhnya dicari oleh diri Anda. Sesulit apa pun, Anda harus mendapatkannya. Jika intuisi itu telah datang kepada Anda, maka segeralah merealisasikan dalam tindakan.

Inspirasi bisa jadi datang kepada Anda melalui media pikiran. Ketika Anda melihat segala sesuatu yang ada dalam kehidupan ini, Anda berupaya untuk memikirkannya dengan sebaik-baiknya. Pada saat Anda berjumpa dengan orang lain yang sukses, lalu Anda berpikir dan berkata kepada diri Anda “Mengapa saya tidak bisa?” Dengan munculnya pertanyaan itu, kemudian Anda memunculkan sebuah jawaban “Saya harus bisa.” Pola seperti itu bisa membuat langkah Anda bisa lebih baik ke depan. Pikiran Anda bisa lebih tajam dalam menyikapi segala sesuatu menjadi lebih cerdas. Pikiran Anda bisa diperkaya dengan berbagai macam pengetahuan, baik yang diperoleh dari pengalaman orang lain maupun majalah. Anda akan menjadi orang yang beruntung.

Disarikan dari buku: Intisari-intisari Inspirasional Kecerdasan Finansial, Penulis: Amrin Ra’uf, Hal: 62-64.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuanganLSM

Membuat SDM Dihargai

Selengkapnya →