Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Panduan Brevet Pajak – Pajak Penghasilan

Oleh   /   Kamis 7 April 2011  /   Tidak ada komentar

Buku ini merupakan edisi revisi pertama untuk menjawab kebutuhan masyarakat mengenai pengenaan pajak penghasilan tersebut. Didalam akan dibahas pemotongan pemungutan PPh.

Panduan Brevet Pajak – Pajak Penghasilan

Panduan Brevet Pajak – Pajak Penghasilan

Penulis: Djoko Muljono
Editor: C. Widyo Hermawan
Setting: Sri Mulanto
Penerbit CV. Andi Offset (Penerbit ANDI)

Pemasukan dari sektor perpajakan diharapkan semakin tahun akan membuat kemandirian pembiayaan Negara yang terutang pada APBN maupun APBD. Penerimaan pajak ini baik yang dilakukan oleh Wajib Pajak melalui pemotongan pemungutan atau pajak dibayar sendiri yang terutang atas penghasilannya. Undang-undang Pajak Penghasilan No. 7 Tahun 1983 telah mengalami perubahan hingga terakhir sesuai Udang-Undang Pajak Penghasilan No. 36 Tahun 2008, pemerintah mengatur segala sesuatu berkaitan dengan Pajak Penghasilan.

Buku ini merupakan edisi revisi pertama untuk menjawab kebutuhan masyarakat mengenai pengenaan pajak penghasilan tersebut. Didalam akan dibahas pemotongan pemungutan PPh, seperti PPh 22, PPh 23, PPh 24, PPh 26, PPh 4(2), PPh 15 daj juga PPh 25/29 baik untuk orang pribadi maupun badan usaha. Untuk melengkapi bahasan, akan dibahas pula mengenai bagi hasil PPh, PPh pada hubungan istimewa, PPh pada revaluasi, PPh pada restrukturasasi, Sanksi pada PPh, dan persetujuan mengenai Pajak Berganda. Tak ketinggalan didalamnya juga diberikan beberapa contoh perhitungan pajak yang disesuaikan dengan peraturan perundangan yang berlaku hingga akan lebih mudah lagi bagi pembaca memahami materi yang tersaji.

    Cetak       Email

About the author

Yudhis adalah salah satu pengelola keuangan LSM, aktif di Yayasan Penabulu sebagai program officer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →