Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Panduan Direct Mail untuk Fundraising

Oleh   /   Kamis 27 Oktober 2011  /   1 Komentar

Salah satu metode yang efektif dalam menggalang dana sosial adalah direct mail. Direct mail adalah sebuah permintaan tertulis untuk menyumbang yang didistribusikan dan dikembalikan lewat surat.

keuangan LSM

Panduan Direct Mail untuk Fundraising

Penulis: Ahmad Juwaini
Penerbit: PIRAMEDIA, 2005

Salah satu metode yang efektif dalam menggalang dana sosial adalah direct mail. Direct mail adalah sebuah permintaan tertulis untuk menyumbang yang didistribusikan dan dikembalikan lewat surat. Metode ini diinspirasi dari teknik pemasaran langsung dan digunakan di dunia perdagangan dan telah disesuaikan agar dapat digunakan untuk menggalang dana sosial.

Seperti metode penggalangan sumbangan lainnya, metode ini juga membutuhkan biaya. Karena itu, penggunaan metode ini harus dilakukan dengan terarah dan hati-hati agar bisa menghasilkan respond rate yang optimal dengan biaya yang minimal.

Dengan menggunakan prinsip-prinsip dan strategi direc mail yang tepat yang disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi organisasi, kita bisa memperluas basis penyumbang dan meningkatkan pendapatan organisasi.

Buku mengenai direct mail fundraising ini dirancang sebagai buku panduan atau buku “ how to” bagi aktivis organisasi sosial yang berkeinginan menggalang dana dari publik. Buku ini memaparkan berbagai tahapan yang harus dilalui dalam merancang sebuah program penggalangan dana lewat surat. Selain itu, juga dijelaskan berbagai faktor yang berpengaruh terhadap keberhasilan dan kegagalannya. Berbagai tips-tips yang praktis dan bermanfaat juga disajikan agar direct mail bisa dilakukan dengan mudah dan optimal.

    Cetak       Email

1 Comment

  1. Bati berkata:

    Panduan Direct Mail untuk Fundraising karangan Ahmad Juwaini

    Bagaimana cara mendapatkan buku ini dan berapa harganya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →