Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita  >  Artikel saat ini

[Penabulu] Pelatihan Keuangan & SANGO untuk Yayasan Orangutan Sumatera Lestari, Agustus 2013

Oleh   /   Jumat 30 Agustus 2013  /   Tidak ada komentar

Akuntansi Organisasi Nirlaba yang membahas tentang dasar-dasar dan standar akuntansi yang berlaku, penjelasan tentang tools-tools yang digunakan menggunakan software SANGO yang digunakan sebagai sofware keuangan organisasi nirlaba sesuai dengan PSAK 45.

keuanganLSM

[Penabulu] Pelatihan Keuangan & SANGO untuk Yayasan Orangutan Sumatera Lestari, Agustus 2013

Bertepatan dengan kegiatan Lokakarya Pengembangan Konsep Program Berbasis Dukungan CSR, Yayasan Penabulu, bekerjasama dengan PT. Greasoft melaksanakan Pelatihan Keuangan dan Pelatihan SANGO yang disesuaikan dengan kebutuhan lembaga Yayasan Orangutan Sumatera Lestari. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 29-30 Agustus 2013 di Rumah Kemuning Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Peserta yang hadir pada pelatihan ini:

  1. Faisal, Keuangan Yayasan Orangutan Sumatera Lestari
  2. Masrizal Saraan, Manajer Program Yayasan Orangutan Sumatera Lestari
  3. Nova Erwina, Keuangan Yayasan Orangutan Sumatera Lestari
  4. Lydia Natalia, Keuangan dan Administrasi Yayasan Orangutan Sumatera Lestari

Hari pertama pelatihan, diawali dengan perkenalan singkat oleh teman-teman dari Yayasan Orangutan Sumatera lestari. Dilanjutkan dengan materi pertama PSAK 45: Pelaporan Keuangan Entitas Nirlaba yang dibawakan oleh Erwin Noor Stanza yang menguraikan tentang posisi PSAK bagi perlakuan akuntansi ONL yang memiliki karakteristik khusus. Materi kedua, oleh Erwin Noor Stanza, Akuntansi Organisasi Nirlaba yang membahas tentang dasar-dasar dan standar akuntansi yang berlaku.

Selepas makan siang, peserta diberikan materi  SAK ETAP untuk Organisasi Nirlaba oleh Subhan yang menjelaskan secara singkat SAK ETAP secara global. Subhan juga menambahkan sekilas penjelasan tentang tools-tools yang digunakan menggunakan software SANGO yang digunakan sebagai sofware keuangan organisasi nirlaba sesuai dengan PSAK 45. Sebelum kegiatan hari pertama berakhir, Subhan memperkenalkan komunitas KeuanganLSM.

Syarif selaku perwakilan dari PT. Greasoft memberikan penjelasan lebih lanjut tentang Software keuangan SANGO pada hari kedua. Kegiatan ini ditutup setelah makan siang oleh Syarif.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

UMKM Perlu Serap Digital

Selengkapnya →