Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita  >  Artikel saat ini

[Penabulu] Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan sesuai PSAK 45 berdasar SAK ETAP, Desember 2013

Oleh   /   Jumat 6 Desember 2013  /   Tidak ada komentar

Pencatatan dan Penyusunan Laporan Keuangan dalam materi ini, peserta diajak untuk simulasi membuat buku jurnal, buku besar, neraca saldo, dan menyusun laporan keuangan sesuai PSAK 45 dengan tools Excel.

keuanganLSM

Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan sesuai PSAK 45 berdasar SAK ETAP, Desember 2013

Penabulu, kembali mengadakan Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan sesuai PSAK 45 berdasar SAK ETAP di Rumah Kemuning pada tanggal 4-5 Desember 2013. Hadir sebagai narasumber untuk pelatihan selama 2 hari ini yaitu Aisyiyah atau biasa di panggil Ai dan di asisstensi oleh Erwin Noor Stanza di hari kedua.

Pelatihan diawali dengan perkenalan peserta oleh Khairi. Peserta yang hadir adalah:

  1. Rosalyna Fatimah Saleh, Yayasan Konservasi Laut (YKL) Indonesia
  2. Elianson Sinaga, Mercy Corps
  3. Otny Tuameli, Mercy Corps
  4. Imam Bayu Santoso, RS. Terpadu Dompet Dhuafa
  5. Erry Murniasih, Artikel 33
  6. Novi Amila, Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI)

Materi  hari pertama yang di berikan Ai adalah PSAK 45: Pelaporan Keuangan Entitas Nirlaba seperti kita tahu, pelaporan keuangan organisasi nirlaba yang baik harus disesuaikan dengan format akuntansi PSAK 45 yang di buat oleh IAI khusus untuk organisasi nirlaba.

Materi kedua, akuntansi organisasi nirlaba disini Ai menjelaskan tentang dasar-dasar untuk standar akuntasi yang berlaku di organisasi nirlaba. Materi ketiga, ia membahas paparan detil masing-masing bab dari SAK ETAP yang relevan bagi perlakuan akuntansi organisasi nirlaba kebijakan dan perlakuan akuntansi dari masing-masing bab SAK ETAP. Materi terakhir di hari pertama, Pencatatan dan Penyusunan Laporan Keuangan dalam materi ini, peserta diajak untuk simulasi membuat buku jurnal, buku besar, neraca saldo, dan menyusun laporan keuangan sesuai PSAK 45 dengan tools Excel.

Hari kedua, walaupun hujan namun semangat peserta pelatihan masih sangat besar. Ini dibuktikan dengan adanya tambahan materi Pencatatan Transaksi Harian yang diberikan oleh Ai di assist oleh Erwin. Tya

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

UMKM Perlu Serap Digital

Selengkapnya →