Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita  >  Artikel saat ini

[Penabulu] Workshop Komputerisasi Akuntansi menggunakan Software SANGO, November 2015

Oleh   /   Senin 23 November 2015  /   Tidak ada komentar

Dimateri ini peserta diharapkan untuk dapat mengetahui metode dan logika jurnal. Setelah mengetahui metode dan logikanya, mereka melakukan analisa laporan yang dihasilkan software atas jurnal yang dilakukan.

pelatihan komputerisasi dengan sango 25-11-2015

[Penabulu] Workshop Komputerisasi Akuntansi menggunakan Software SANGO, November 2015

Dalam pelatihan SANGO kali ini diikuti oleh 3 peserta yang masing-masing berbeda lembaga, yaitu:

  1. Tri Yuli Ratnawati (YASANTI)
  2. Ahmad Novik (SA KPPD)
  3. Yunita (Dreamhouse) Yogyakarta

Dan pelatihan ini di Narasumberi oleh Syarief dari PT Greasoft

Pelatihan dibuka dengan perkenalan dari masing-masing peserta. Lalu dilanjutkan dengan materi awal yaitu penginstalan serta pengenalan sistem SANGO yang dipandu oleh Syarief.

Kemudian materi kedua yaitu tentang pengenalan dan simulasi nomor akun dan pengaruh akun terhadap laporan yang dihasilkan. Di materi ini peserta diharapkan untuk menyusun nomer akun dari modul yang telah diberikan.

karena peserta sarapan terlalu siang maka pada saat jam makan siang hanya mengambil sedikit jeda untuk mengistirahatkan otak sejenak. Lalu, dilanjutkan dengan materi penyusunan anggaran/budget.

Pada jam 15.00 barulah mereka makan. Sambil mereka makan, Rifky selaku fasilitator berbincang dengan peserta untuk membahas tentang masing-masing lembaga mereka.

Setelah makan, pelatihan dilanjutkan dengan materi simulasi jurnal transaksi. Dimateri ini peserta diharapkan untuk dapat mengetahui metode dan logika jurnal. Setelah mengetahui metode dan logikanya, mereka melakukan analisa laporan yang dihasilkan software atas jurnal yang dilakukan.

Karena materi pelatihan SANGO ini sudah dibahas tuntas sampai selesai dihari pertama, maka dihari kedua kami langsung memasuki sesi tanya jawab.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

UMKM Perlu Serap Digital

Selengkapnya →