Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita  >  Artikel saat ini

Pendiri Microsoft Dukung Gerakan Kewirausahaan di Indonesia

Oleh   /   Rabu 19 Juni 2013  /   Tidak ada komentar

Pendiri perusahaan Microsoft Bill Gate menyatakan dukungannya terhadap Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) di Indonesia yang di gagas Kementerian Koperasi dan UKM.

keuanganLSM

Pendiri Microsoft Dukung Gerakan Kewirausahaan di Indonesia

Sumber: Depkop, Senin, 04 Maret 2013.

Pendiri perusahaan Microsoft Bill Gate menyatakan dukungannya terhadap Gerakan Kewirausahaan Nasional (GKN) di Indonesia yang di gagas Kementerian Koperasi dan UKM melalui suratnya kepada Menteri Koperasi dan UKM.

“Bill Gate mendukungan Gerakan Kewirausahaan Nasional di Indonesia, itu statementnya dalam suratnya kepada saya,” kata Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan kepada wartawan di Jakarta, Senin (25/2) siang. Menurut Menkop, surat resmi Bill Gate diterima melalui email oleh Menkop dan UKM  2 hari lalu.

Selain dukungan, pendiri Microsoft itu juga akan mengirimkan wakilnya ke Indonesia yakni Akhtar Badshah yang menjabat sebagai Senior Director Citizen Global Microsoft. “Beliau adalah orang kedua di Microsoft yang juga kepercayaan Bill Gate,” katanya.

Pada kesempatan itu ditandatangani Memorandum of Understanding (MoU) antara Kementerian Koperasi dan UKM dengan PT Microsoft Indonesia dan PT Cyberindo Persada Nusantara dalam hal pengembangan program kewirausahaan di Indonesia.

Menteri mengatakan, dukungan Bill Gate dan perusahaannya menjadi cermin kepedulian banyak pihak untuk pertumbuhan kewirausahaan di tanah air. “Ini menjadi gambaran tentang betapa besarnya kepedulian berbagai pihak kepada perkembangan program kewirausahaan di Indonesia,” katanya.

Pihaknya akan menerima utusan Bill Gate untuk menyampaikan kisah suksesnya kepada calon wirausaha di Indonesia dalam puncak peringatan GKN 2013 yang akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 18 Maret 2013.

Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia Andreas Diantoro pada kesempatan yang sama mengatakan pihaknya siap memberikan dukungan dan siap bekerja sama untuk mengembangkan kewirausahaan di Indonesia.

“Ini sejalan dengan program global kami untuk memberikan peluang kepada generasi muda untuk menjadi entrepeneur digital,” katanya. Pihaknya siap memfasilitasi peralatan, pelatihan, hingga program magang bagi calon wirausaha di tanah air.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

UMKM Perlu Serap Digital

Selengkapnya →