Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Pengantar Perbankan dan Lembaga Keuangan Bukan Bank

Oleh   /   Rabu 29 Februari 2012  /   Tidak ada komentar

buku ini memaparkan lembaga perbankan dan lembaga keuangan bukan bank dalam lima bab, meliputi: Asal Mula, Pengertian, & Pendirian Bank; Sejarah Perbankan di Indonesia Organisasi Perbankan dan Tata Perbankan di Indonesia.

keuangan LSM

Pengantar Perbankan dan Lembaga Keuangan Bukan Bank

Penulis: Ketut Rindjin
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama, 2008.

Kebijakan yang dijalankan oleh bank semestinya didasarkan atas analisis yang cermat, misalnya mengenai manajemen aset, manajemen modal, manajemen risiko, dan lain sebagainya. Hal ini biasanya hanya dilakukan oleh bank-bank besar di tingkat kantor pusatnya. Kebijakan bank-bank lain acapkali lebih bertumpu pada peraturan-peraturan yang berlaku dan penilaian serta kebijakan bisnis direksinya.

Sebagai sebuah pengantar untuk memasuki bidang yang amat luas cakupannya, buku ini memaparkan lembaga perbankan dan lembaga keuangan bukan bank dalam lima bab, meliputi: Asal Mula, Pengertian, & Pendirian Bank; Sejarah Perbankan di Indonesia; Organisasi Perbankan dan Tata Perbankan di Indonesia; Manajemen Bank Umum; Lembaga Keuangan Bukan Bank

Agar memudahkan pembaca untuk memahami masing-masing pokok bahasan, pola paparannya mengacu pada buku ajar suatu pola yang dianggap paling baik untuk penulisan buku teks dan secara sistematik setiap berdiri atas:

  • Tujuan Pembelajaran
  • Konsep Kunci
  • Materi Sajian
  • Rangkuman
  • Soal untuk Didiskusikan
  • Referensi

Para pembaca dan terutama mahasiswa akan mendapat kemudahan dengan buku ini.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →