Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Berita Media  >  Artikel saat ini

Pengelola Koperasi & UKM

Oleh   /   Rabu 5 September 2012  /   Tidak ada komentar

Pemerintah mengembangkan program kewirausahaan bagi 320 orang pengelola koperasi dan usaha kecil dan menengah melalui pendidikan pelatihan dan sosialisasi di Makassar, Sulawesi Selatan yang terdiri dari berbagai unsur organisasi kepemudaan.

keuangan LSM

Jenis pelatihan yang diberikan di antaranya untuk mantan tenaga kerja, pelatihan perkoperasian pada lingkungan lembaga pendidikan formal maupun pelatihan terhadap gender dan kelompok masyarakat.

Sumber: depkop, Rabu, 09 Mei 2012.

Pengelola Koperasi & UKM Ikut Diklat Kewirausahaan

Pemerintah mengembangkan program kewirausahaan bagi 320 orang pengelola koperasi dan usaha kecil dan menengah melalui pendidikan pelatihan dan sosialisasi di Makassar, Sulawesi Selatan yang terdiri dari berbagai unsur organisasi kepemudaan. Prakoso Budi Susetyo, Deputi Bidang Pengembangan Sumberdaya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM, mengatakan pendidikan dan pelatihan terhadap pengelola koperasi dan usaha kecil menengah (KUKM) dilaksanakan secara terpadu.

“Adapun jenis pelatihan yang diberikan di antaranya untuk mantan tenaga kerja, pelatihan perkoperasian pada lingkungan lembaga pendidikan formal maupun pelatihan terhadap gender dan kelompok masyarakat,” katanya, Selasa, 8 Mei 2012. Sedikitnya ada tujuh kelompok yang mengikuti agenda pelatihan dan pendidikan untuk meningkatkan wirausahawan nasional tersebut.

Termasuk bagi pelaku usaha kecil menengah UKM) berorientasi ekspor maupun pelatihan dan pendidikan terhadap manajer atau kepala cabang koperasi simpan pinjam dan unit simpan pinjam (KSP/USP). Menurut Prakoso, Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan akan meresmikan pelatihan dan pendidikan yang dilakukan secara terpadu. Pada saat sama di Makassar, Menteri Koperasi dan UKM juga melakukan penandatangan kesepakatan kerja sama dengan Universitas Muslim Indonesia Makassar.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

UMKM Sangat Perlu Dukungan Akses Pembiayaan

Selengkapnya →