Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Pot-Put & Kepalu

Oleh   /   Kamis 1 Maret 2012  /   Tidak ada komentar

Buku ini disusun berdasarkan undang-undang dan peraturan perpajakan yang dijelaskan secara sederhana sehingga pembaca mudah memahami substansi yang dimaksud dalam berbagai pasal.

keuangan LSM

Pot-Put & Kepalu

Penulis: Atep Adya Barata, Jajat Djuhadiat
Penerbit: PT Elex Media Komputindo, 2006

Pemotongan-Pemotongan Pajak Penghasilan dan Kredit Pajak Luar Negeri Masyarakat sering kekurangan informasi tentang perpajakan sehingga masyarakat kurang memahami bagaimana sebenarnya cara untuk memenuhi kewajiban dan memanfaatkan hak perpajakan sesuai dengan peraturan perundangan perpajakan yang berlaku.

Jika masyarakat memahami prosedur perpajakan yang berlaku, barangkali akan mendorong mereka menjadi Wajib Pajak (WP) yang sadar pajak, melaksanakan kewajiban perpajakan secara sukarela, sehingga penerimaan  Negara dari pajak untuk membiayai pelayanan public dapat diperoleh lebih optimal.

Buku ini disusun berdasarkan undang-undang dan peraturan perpajakan yang dijelaskan secara sederhana sehingga pembaca mudah memahami substansi yang dimaksud dalam berbagai pasal. Pembahasan terdapat dalam 8 bab meliputi pemotongan, dan pemungutan PPh, pemungutan pajak penghasilan (pasal 21, 22, 23, 26), pemotongan pajak berdasarkan pasal 4 ayat 2, pengertian pajak penghasilan pasal 15, dan pengkreditan pajak luar negeri terhadap pajak penghasilan terutang di dalam negeri.

Para petugas pajak, WP (masyarakat umum), konsultan pajak, mahasiswa akuntansi dan perpajakan, pelajar Sekolah Menengah Ekonomi dan pihak terkait dengan perpajakan, sebaiknya memiliki buku ini sebagai pegangan.

    Cetak       Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →