Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Donor  >  Donor Agencies  >  Artikel saat ini

Putera Sampoerna Foundation (PSF)

Oleh   /   Sabtu 21 Januari 2012  /   33 Komentar

keuangan LSM

Putera Sampoerna Foundation (PSF)

Kategori:

Donor Agencies

Nama Donor:

Putera Sampoerna Foundation (PSF)

Alamat:

Sampoerna Strategic square North Tower, 27th Floor

JI. Jendral Sudirman Kav.45

Telepon:

(62-21) 577 2340

Fax:

(62-21) 57 2341

Email:

info@sampoernafoundation.org

Website:

http://www.sampoernafoundation.org

Tentang Donor:

Putera Sampoerna Foundation (PSF) adalah institusi bisnis sosial pertama di Indonesia yang memiliki visi untuk mencetak calon-calon pemimpin masa depan dan wirausahawan Indonesia yang handal demi  menghadapi tantangan global.

Empat pilar utama kegiatan Putera Sampoerna Foundation adalah pendidikan yang berkualitas bagi siswa Indonesia berprestasi terutama dari keluarga prasejahtera, penciptaan lapangan kerja melalui pengembangan kewirausahaan, pencerahan masyarakat umum melalui pemberdayaan perempuan, serta program penyaluran bantuan dan pertolongan rehabilitasi bencana.

Bidang:

  • Pendidikan
  • Beasiswa
  • Pelatihan
    Cetak       Email

33 Comments

  1. Didik Tri Pujianto berkata:

    Bagaimana cara memperoleh dana hibah untuk keperluan membuka lapangan kerja dimana saya sudah mendapatkan pasar dan produk yang dibutuhkan untuk perusahaan sparepart minyak & gas?

    Terima kasih
    Didik

  2. ST Kurniaty berkata:

    kami sebuah LSM di makassar yang bergerak dalam bidang HIV-AIDS dan Narkoba kesulitan menjalankan program karena keterbatasan dana untuk menjalankan program kami yg khusus mendampingi karyawan perusahaan ( HIV_AIDS dan NArkoba di tempat kerja )..tolong informasi bagaimana cara mendapatkan bantuan,terima kasih informasinya

  3. johny berkata:

    Bagaimanakah prosedurnya untuk memperoleh bantuan kemitraan,pendampingan serta penguatan modal?
    Terimakasih.

  4. Elisabeth Inawati berkata:

    Pagi bapak Johny,
    Untuk mendapatkan prosedur dan bantuan kemitraan, pendampingan serta penguatan modal dari Putera Sampoerna Foundation, bapak dapat langsung menghubungi Putera Sampoerna Foundation.
    Alamatnya:
    Sampoerna Strategic square North Tower, 27th Floor
    JI. Jendral Sudirman Kav.45
    Telp: (62-21) 577 2340
    Fax: (62-21) 57 2341
    Email: info@sampoernafoundation.org
    Website: http://www.sampoernafoundation.org
    Semoga dapat membantu.
    Salam,
    Admin

  5. Gede Suasnawa berkata:

    selamat malam,
    kami dari sebuah organisasi kampus STIKes Wira Medika Bali akan mengadakan kegiatan pelatihan untuk membentuk Fasilitator dalam bidang HIV/AIDS, NAPZA dan Kesehatan Reproduksi yang bertarap nasional.
    kami dari organisasi mengalami kendala dalam bidang pendanaan,
    untuk itu bagaimamana caranya mendapatkan dukungan dana untuk menunjang kegiatan tersebut?

  6. rudi hartono berkata:

    mohon bantuannya kami ingin usaha kemitraan,tapi dana tidak mencukupi semoga anda mau membantu kami,trima kasih.

  7. sapto berkata:

    kami serikat buruh non formal , kami mempunyai 1000 buruh dan mereka yg tidak mempunyai pekerjaan tetap. bagemanakah cara mendapatkan dana tuk modal mereka demi un tuk kesejahteraan keluarga mereka, terimaka kasih atas bantuan informasi yg anda kirimkan ke saya.

  8. SULAIMAN berkata:

    mau mengadakan pelatihan di masyarakat tertinggal, gimana caranya tolong arahannya ya pak, trimakasih

    tolong di konfirmasi ke email saya

  9. Tjhia Mung Lin berkata:

    Salam hormat pada Ko Putra Sampoerna bagaimana caranya agar saya bisa mendapat pelatihan/pendidikan dalam penciptaan teknologi seperti negara jepang dan amerika contohnya Tomas Alfa Edison terimakasih bantuan dan Infonya

  10. Dirki F A Sahetapy berkata:

    kami melalui yayasan sinar cahaya kasih menyelenggarakan sekolah TK dan SD gratis di wilayah kp.cina/kp.baru RT 01/09, tajurhalang, Bogor 16320, jawa barat, sejak tahun 2010, mau menannyakan kepada Bapk/Ibu bisakah kami mendapatkan informasi untuk mendapatkan dukungan kerjasama untuk pengembangan tenaga guru yang telah ada dan dukungan fasilitas. Terima kasih, Tuhan memberkati,

  11. Dirki F A Sahetapy berkata:

    kami melalui yayasan sinar cahaya kasih menyelenggarakan sekolah TK dgn siswa 40 dan SD 11 siswa secara gratis tanpa biaya atau di wilayah kp.cina/kp.baru RT 01/09, tajurhalang, Bogor 16320, jawa barat, Telp. 02191207008 . Sekolah kami masih meminjam tempat ibadah utk TB,TK dan mengontrak rumah penduduk untuk SD yang dimulai sejak tahun 2010, kmau menannyakan kepada Bapk/Ibu bisakah kami mendapatkan informasi untuk mendapatkan dukungan kerjasama untuk pengembangan tenaga guru yang telah ada dan dukungan fasilitas. Terima kasih, Tuhan memberkati,

  12. Zeni Siskarini berkata:

    selamat pagi pak… saya guru TK Dharmawanita 2 pojok, kec.Tawangharjo Kab.Grobogan. sekolah tempat saya mengajar sangat memprihatinkan, gedung yang tidak baik, tidak ada loker, apa lagi kursi kecil bagus untuk anak2 TK.Maka dari itu saia mohon supaya dapat kalangan dana untuk perbaikan kelas. terimakasih

  13. Widianto berkata:

    Ass.,bgi bpk/ibu y6 darmawan khususny PT.sampoerna ,sy ingin sekali menjd wira usahawan ,tpi sy terkendala di modal, sy membutuhkan dana minimal 10 jt. bgi cp sj y6 ingin iklas membantu sya. ini no rek BRI Sya.,562901000212501 trmksh wss.. Dan sy bernazar kalo sy bsa mgembangkan dana dr bpk ibu.,sy akan membantu mrka y6 mmbtuhkn . Trtama guru2 mdrasah sore dan gru ngajr ngaji malam.,dll

  14. ROSMAWATI berkata:

    Saya mempunyai usaha dibidang pelatihan dan kursus Kostum dan Bordir terutama bagi keluarga kurang mampu dan pemberdayaan perempuan,banyak remaja dan ibu-ibu rumah tangga yang tidak mempunyai pekerjaan dan remaja putus sekolah,maka kami mendidik mereka agar mereka bisa membuka usaha dan pada akhirnya mandiri,untuk itu kami perlu bantuan bapak atau ibu dalam pendanaanya karena dana dari pemerintah dan dana dari lembaga sangat terbatas sedangkan masyarakat banyak yang membutuhkan keterampilan,untuk itu saya mohon pada bapak untuk membantu saya,tapi saya tidak tahu caranya,melalui wacana saya ini mohon solusi nya,sedikit imformasi lembaga saya bernama Muslimah Group Solok,telah meraih juara I KURSUS BERPRESTASI TINGKAT NASIONAL TAHUN 2008,2009 DAN 2012.Hanya itu yang dapat saya sampaikan pada saat ini atas perhatianya saya ucapkan terimakasih

  15. hariyadi lukman berkata:

    Selamat malam Pimpinan PT. Sampoerna. dan pihak yang berkompeten.
    saya adalah wira usaha yang baru beberapa bulan terakhir membuka usaha general trading supplayer produk plastik “gelas bubble,sterofoam,kantong kresek,mika,dus nasi,kertas nasi, plastik es dll ” dan mempunyai beberapa karyawan. segmen pasarnya masih sangat luas dan sistem pendistributiannya kontinue (mempunyai puluhan pelanggan tetap), tetapi saya sangat membutuhkan bantuan dana untuk pengembangan usaha tersebut. terimakasih dan mohon bantuannya.
    no hp saya : 081282875569 email : ppscds@yahoo.com

  16. Elisabeth Inawati berkata:

    Pagi Bapak Hariyadi Lukman,
    Untuk Permintaan dana ke Putera Sampoerna Foundation, bapak dapat langsung mengirim email ke alamat: info@sampoernafoundation.org

    Atau bapak dapat membuka website Putera Sampoerna Foundation di alamat:http://www.sampoernafoundation.org

    Demikian keterangan yang dapat kami sampaikan.
    Semoga dapat membantu.

    Salam,
    Admin KeuLSM

  17. Al akhmad berkata:

    Saya penyandang cacat, karena lakalantas th. 2011 lalu, bagaimanapun saya tetap tulang punggung keluarga, untuk itu demi memperjuangkan nasib ketiga anak dan istri saya, maka saya bermaksud ingin membuka usaha sendiri. karena dengan keadaan saya sekarang tidak memungkinkan untuk diterima bekerja dimana-mana. mengingat keadaan perekonomian keluarga saya saat ini sudah sangat memprihatinkan. saya mohon dukungan dana permodalan dari para donatur terutama dari putra sampoerna foundation ini.
    terimakasih

  18. Muhamad Edi Kuncoro berkata:

    Assalamu’alaikum.Wr.Wb.
    Teriring doa dan salam kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Hidayahnya, sehingga kita masih bisa beraktifitas sampai dengan hari ini. Amien.
    Kami sekumpulan pemuda dari Dsn.Sumber,Ds.Wonosalam,Kec.Wonosalam Kab. Jombang, Jatim,yang tergabung dalam komunitas SAHABAT SEDOV(Self Development and Motivation) bermaksud untuk memohon bantuan dana atau apapun yang bisa menunjang kegiatan kami yaitu : pengembangan dusun wisata yang dipadu dengan kegiatan outbound untuk PAUD-SD, selain itu ada juga kegiatan pembelajaran pembuatan (produksi) kaos dan juga makanan kecil.
    Demikian permohonan ini kami buat, besar harapan kami untuk bisa mendapatkan balasan yang positif. Sebelumnya kami ucapkan banyak terimakasih.
    Wassalamu’alaikum. Wr. Wb.
    Hubungi kami di:
    sahabatsedov@gmail.com
    m_edi_kncr@yahoo.com
    Facebook:muhamad edi kuncoro

  19. Endra M Yusuf berkata:

    waalaikum salam wr. wb
    Mas Edi

    kami bisa mengarahkan web Putra Samperna Foundation (PSF), silahkan Mas Edi klik link berikut:
    http://www.sampoernafoundation.org/

    semoga dapat membantu

    Salam
    Admin Keuanganlsm

  20. Kami LSM mohon Informasi Lebih lengkap untuk mendapatkan dana tersebut.

  21. Abdul Haris Koni M.Si berkata:

    Kami telah memiliki yayasan dan telah ada pengesahan dari kemenkumham. yayasan ini ditujukan untuk kepedulian dan keprihatinan akan pendidikan di daerah kami yang sangat ketinggalan dgn daerah lain. rencana akan membangun sekolah dari PAUD hingga Perguruan Tinggi Swasta. lahan yang sudah siap untuk rencana pembangunan STIMIK. Tapi kendala sy adalah menyangkut dana pembangunannya. apakah Putra Samperna Foundation dapat membantu kami demi kepedulian terhadap anak bangsa? mohon tanggapannya, besar harapan kami semoga dapat dibantu. proposal akan kami siapkan.

  22. nyaksih phaisal berkata:

    saya dari yayasan PAPAN aceh, saat ini sedang melakukan pendampingan terhadap kader lingkungan yang berada dalam komunitas penyelamatan Rawa gambut Tripa, kami baru mampu menbantu usaha kecil mayarakat dalam bentuk budi daya lele sangkriang, dan insya allah sudah berhasil panen pertama, dan sekarang dalam dalam usaha tahap kedua.
    saya ingin memperbanyak jumlah peserta budidaya dari 15 orang menjadi 30 bahkan sampai dengan 120 kk.
    saya ingin PSF bisa berpartisipasi, untuk itu mohon petunjuk apa yang mesti saya lakukan.
    terima kasih

  23. AENUDIN berkata:

    Mohon informasi bagaimana cara mendapatkan dana hibah atau kerjasama dengan lembaganya karena sya ketua umum Gerakan Pemiuda Islam Provinsi NTB

  24. HENGKI SSAHPUTRA SE berkata:

    Kepada Yth :
    PUTERA SAMPOERNA FOUNDATION
    DI –
    TEMPAT

    Dengan Hormat ;
    Kami Pengurus Yayasan Pendidikan Eka Hudda saat ini sedang gencar-gencarnya mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak penerus Bangsa di Daerah kami, untu itu Saya sebagi Ketua yayasan tidak bosan bosanya mencari Bantuan demi terciptanya sarana dan prasarana yang memadai bagi yayasan kami, dan Yayasan Pendidikan Eka Hudda beralamat di Jln Tandem Hilir Pasar I Dusun VIII Desa Tandem Hilir I Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang Propinsi Sumatera Utara mengajukan permohonan kepada Putera Sampoerna Foundation agar dapat membantu untuk peningkatan Yayasan Pendidikan Eka Hudda.
    Adapun sedikit Propil yang dapat saya sampaikan sebagai berikut :
    Nama Yayasan Pendidikan Eka Hudda
    Alamat Jln.Tandem Hilir Pasar I Dusun VIII Desa Tandem Hilir I Kecamatan Hamparan Peraka Kabupaten Deli Serdang Propinsi Sumatera Utara kode pos 20374
    Unit yang ada, TK, SD, SMP SMK
    Jumlah Lokal 5 yang dibutuhkan 13
    Luas Lahan 2882 m2
    Jumlah siswa keseluruhan dari TK s/d SMK = 250 orang
    Jumlah Guru keseluruhan dari TK s/d SMK = 25 Orang
    tahun berdiri 2009
    Demikian permohonan ini kami sampaikan semoga mendapat perhatian dan tanggapan, atas perhatianya saya ucapkan terima kasih.

    Ketua Yayasan Pendidikan Eka Hudda

    TTD

    HENGKI SAHPUTRA, SE

    Alamat Email : yaspen_ekahudda@yahoo.co.id
    Alamat Email : hengki_sahputra@yahoo.co.id

  25. Antera Jaya berkata:

    Yth, Pemimin danpengurus
    Putra Sampurna Foundation.
    Kami adalah lembaga yang bergerak peduli kemanusian dan lingkungan hidup, juga selaku anggota Walhi. kompliknya persoalan kemanusiaan dan lingkungan hidup,telah melaksanakan gerakan lingkungan ditingkat kabuten, untuk itu Antera menginginkan ada sponsor yang mendukung aksigerakan sosial kemanusian ini, kiranya Putra Sampurna Foundation berkenan membantu kami,

  26. abidin berkata:

    Yth, admin
    Kami LSM Lokal memiliki program Reboisasi Lahan dan Hutan pola Partisipasi masyarakat di wilayah kabupaten kami. Selama ini, Reboisasi pola Padat Karya yang di galakkan oleh Pemerintah kami lihat tidak memperlihatkan hasil yang memuaskan. Saya sebelumnya bekerja di sebagai Fasilitator Pemberdayaan dan bersama-sama rekan-rekan mendirikan LSM yang konsern dibidang pemberdayaan, sepertinya konsep pemberdayaan dalam program ini, akan memiliki dampak yang cukup signifikan dan terukur. Apakah Sampoerna Foundation bisa menjadi pendonor dalam upaya dan program kami. trimakasih

  27. Endra M Yusuf berkata:

    Sodara abidin bisa langsung menghubungi alamat ini:
    Alamat:

    Sampoerna Strategic square North Tower, 27th Floor

    JI. Jendral Sudirman Kav.45
    Telepon:

    (62-21) 577 2340
    Fax:

    (62-21) 57 2341
    Email:

    info@sampoernafoundation.org
    Website:

    http://www.sampoernafoundation.org

    semoga informasi ini membantu sodara abidin

    Salam,
    Admin

  28. rinto berkata:

    yth,
    admin.Sampoernafoundation

    kami punya LSM yg lebih banyak bergerak untuk pemberdayaan kaum perempuan, dan saat ini kami telah melukakan pelatihan paralegal untuk kaum perempuan di lima kabupaten prov. kalimantan barat. kami juga sedang membina usaha produktif kelompok perempuan.. namun kami punya keterbatasan dana untuk melakukan hal tersebut. apakah Sampoernafoundation bisa menjadi lembaga donor untuk dalam bidang tersebut…mohon masukannya…tks….

  29. Maulana berkata:

    Kami dari petani cengkeh kabupaten Aceh Barat Daya ingin bertanya tentang bagaimana cara mendapatkan bantuan dana hibah untuk petani cengkeh dari PT. Sampoerna?

  30. Endra M Yusuf berkata:

    Dear Maulana

    Saodara bisa mengunjungi alamat ini info@sampoernafoundation.org, untuk selengkapnya
    semoga informasi ini bisa membantu sodara Maulana

    salam,
    Admin

  31. HASFIANDI, SP berkata:

    Kepada Yth.
    Bapak Pimpinan Putra Sampoerna Foundation

    Ass. Wr. Wb.

    Pekerjaan saya saat ini adalah Fasilitator Pemberdayaan PNPM-Mpd (Mandiri Perdesaan) di Kecamatan Montong Gading, Kab. Lombok Timur (NTB). Sebagai seorang pemberdaya masyarakat berbagai upaya telah saya lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan amanat program. Salah satu bentuk kegiatan pemberdayaan yang kami lakukan adalah “Peningkatan Kapasitas untuk kaum ibu-ibu rumah tangga miskin dan campuran (laki+perempuan). Khusus untuk kaum ibu ada kegiatan Simpan Pinjam Kelompok Perempuan (SPP) untuk membantu permodalan kaum ibu-ibu yang berusaha. Berdasarkan data terakhir/laporan bulan September 2014, tingkat pengembalian SPP UPK Kec. Montong Gading mencapai 99% dengan NPL = 6 serta asset produktif sebesar Rp.3.410.794.434. Hal ini menggambarkan usaha kaum ibu-ibu di Kecamatan Mt. Gading sangat lancar sehingga tingkat pengembalian pinjaman SPP PNPM-MPd juga lancar.
    Saya yang bekerja selama delapan (8) tahun di PNPM-MPd, ingin sekali mencoba mandiri dengan usaha sendiri di desa saya dengan mengembangkan keterampilan yang sudah saya dapatkan dilapangan. Adapun usaha tersebut adalah : “Beternak Ayam Petelur”. Dari hasil perhitungan salah satu kelompok peternak SPP PNPM-MPd adalah : Setiap 500 ekor ayam petelur akan menghasilkan tidak kurang dari Rp. 4.000.000/bulan bersih.
    Kiranya dari “PUTRA SAMPOERNA FOUNDATION” bisa membantu pendanaan untuk bisa mengembangkan rencana usaha saya tersebut. Saat ini saya mempunyai lahan sekitar 10 are dan dana sebesar 15.000.000. Sementara dana memelihara 500 ekor, membutuhkan dana awal sebesar Rp. 80.000.000.
    Mudah-mudahan rencana usaha saya ini terlaksana dan berhasil serta bisa saya terapkan/ajarkan ke masyarakat desa saya yang kebetulan tidak ada program PNPM-MPdnya.

    Lombok Timur, 14 Oktober 2014

    Nama : HASFIANDI, SP
    Alamat : Desa Labuhan Haji Dusun Labuaji, Kec. Labuhan haji, Lombok Timur (NTB)
    NO. TELP : 087 863 954 365
    EMAIL : andiana083@gmail.com

  32. Adha berkata:

    Kepada
    PT Putera Sampoerna Foundation
    Di Tempat

    Saya adalah pelaku usaha budidaya ayam broiler di Cipanas Kab Cianjur, Jawa Barat sudah berjalan selama 1tahun.
    Namun usaha budidaya ini belum mampu kami kembangkan sesuai kapasitas isi kandang kami 2000ekor. Dan selama ini kami hanya mampu isi 500-1000ekor, karena keterbatasan kami terutama untuk membeli sarana produksi (pakan,doc/anak ayam bibit). Sedangkan permintaan makin meningkat dan rutin. Hasil panen kami dibeli dengan didatangi langsung oleh pelanggan kami pihak pemotong RPA,rumah makan maupun pengecer pasar. Usaha Budidaya Ayam Broiler sangat memberikan nilai ekonomis yang menjanjikan,oleh karena itu kami ingin meningkatkan populasi usaha budidaya ini sebanyak kapasitas isi kandang yg kami miliki 2000ekor.

    Oleh karena itu, kira2 apakah Putera Sampoerna Foundation bisa membantu permodalan atau juga melakukan kerjasama usaha bidang budidaya ayam broiler dengan saya?

    Demikian atas perhatian, support dan kerjasamanya saya ucapkan banyak terimakasih.

    Salam,
    Dhafi

  33. ARUJI berkata:

    saya salah satu pimpinan LSM diDompu NTB,sedikit saya mau sampaikan keluhan di Putra Samperna Foundation (PSF),kami di LSM mempunyai kelompok binaan,nama kelompok tersebut adalah kelompok usaha bersama arang dan masyarakat sekitar hanya bisa menjual arangnya secara eceran,kelompok tersebut kekurangan Dana untuk peningkatan usaha kelompok,,dan sampai detik ini pemerintah daerah tidak pernah memberikan bantuan dana terhadap kelompok tersebut,kami sangat membutuhkan bantuan di putra samperna foundation (PSF) Karena memang kelompok binaan kami ini sangat membutuhkan bantuan LSM Donor,apakah PSF BISA membantu masyarakat kami:kalau ada informasi lebih lanjut mohon di info kan di nomor Hp.087766740657 . email.lsmicaci@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuangan LSM

Mercy Corps

Selengkapnya →