Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Buku  >  Artikel saat ini

Reformasi Administrasi Publik (Teori dan Praktik)

Oleh   /   Kamis 16 Juni 2011  /   2 Komentar

 

keuangan LSM

Reformasi Administrasi Publik (Teori dan Praktik)

Judul: Reformasi Administrasi Publik (Teori dan Praktik)
Penulis: DR. Chaizi Nasucha
Penerbit: PT Grasindo

Buku yang merupakan hasil penelitian doktor ini perlu dipertimbangkan oleh pemerintah yang berkeinginan melakukan reformasi administrasi publiknya dan bisa dipergunakan sebagai bahan referensi bagi mahasiswa, pejabat, dan pemain politik di negara ini. (Prof. Dr. Miftah Thoha, M.P.A., Guru Besar Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dan ketua Kelompok Bidang Ilmu-Ilmu Sosial pascasarjana, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta)

Buku yang diangkat dari disertai S3 oleh Sdr. Chaizi Nasucha diharapkan dapat menambah khazanah bidang kajian Reformasi Administrasi Publik, pada saat transformasi suatu pemerintahan menuju Good Governance sangat strategis nilainya. Materi bahasan yang komprehensif dan lugas sangat memberikan inspiransi bagi arah Reformasi Administrasi Publik, khususnya di bidang perpajakan sehingga menghasilkan outcome positif bagi tercapainya penyelenggaraan birokrasi yang profesional. (Prof. Dr. J.B Kristiadi, Guru Besar Luar Biasa Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Padjajaran Bandung)

Penelitian dan analisis yang dilakukan oleh Sdr. Chaizi Nasucha mencakup berbagai faktor yang luas. Oleh karena itu, di samping bermanfaat bagi pengambil kebijakan, tentu buku ini akan bermanfaat bagi para pimpinan administrasi pajak di pusat, regional, dan daerah. Buku ini juga dapat dipakai sebagai pangkal tolak pijakan untuk melakukan penelitian lebih lanjut untuk memperbaiki kinerja administrasi pajak. (Prof. R. Mansury, Ph.D., Guru Besar Perpajakan Internasional Universitas Indonesia)

Buku yang tertulis oleh Dr. Chaizi Nasucha adalah buku yang menyorot masalah implementasi kebijakan dan perundang-undangan perpajakan di Indonesia dengan perbandingan kasus beberapa negara asing. Buku ini patut dibaca oleh kalangan praktisi dan mahasiswa yang mempelajari perpajakan. (Prof. Dr. Azhar Kasim, M.P.A., Ketua Departemen Ilmu Administrasi FISIP-UI)

Bacaan dalam bidang perpajakan di Indonesia masih tergolong langkah. Karya Dr. Chaizi Nasucha berperan untuk mengisi pustaka perpajakan yang berkadar ilmiah. Oleh karena itu, karya Dr. Chaizi Nasucha patut dibaca oleh para mahasiswa pascasarjana dan para peminat dalam bidang perpajakan. (Prof. Dr. Bhenyamin Hoessein, Ketua Program Ilmu Administrasi FISIP-UI)

Banyak kebijakan publik dibuat secara parsial tanpa melalui kajian komprehensif dan berdimensi jangka panjang. Buku ini sangat menarik karena memberikan solusi yang menyeluruh mengenai perlunya reformasi administrasi publik di Indonesia. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk dibaca tidak saja bagi kalangan mahasiswa dan akademik, tetapi juga para praktisi, birokrat, dan pembuat kebijakan administrasi publik di Indonesia. (Prof. Dr. Gunadi, Ak., Guru Besar Luar Biasa Ilmu Perpajakan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Indonesia.

    Cetak       Email

About the author

Yudhis adalah salah satu pengelola keuangan LSM, aktif di Yayasan Penabulu sebagai program officer.

2 Comments

  1. L.choi berkata:

    maaf, saya sedang mencari buku tersebut, apa diweb sini menjualnya?
    saya sudah cari dmana2 tidak ada.

  2. Endra M Yusuf berkata:

    Selamat Sore

    Sodara bisa mencari di toko buku terdekat, seperti gramedia, biasanya lengkap
    atau bisa langsung kealamat penerbitnya: http://www.grasindo.co.id/
    diwebsite ini tidak menjual buku tersebut

    Semoga informasi ini membantu sadara

    Salam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

Akuntansi Desa

Selengkapnya →