Loading...
Posisi Anda:  Home  >  Referensi  >  Referensi Donor  >  Donor Agencies  >  Artikel saat ini

The Norwegian Agency for Development Cooperation (Norad)

Oleh   /   Jumat 28 Oktober 2011  /   5 Komentar

keuangan LSM

The Norwegian Agency for Development Cooperation (Norad)

Kategori:

Donor Agencies

Nama Donor:

The Norwegian Agency for Development Cooperation (Norad)

Alamat:

Ruseløkkveien 26, 0251 Oslo

Postal address: Pb 8034 Dep., 0030 Oslo, Norway

Telepon:

+4722242030

Fax:

 

Email:

postmottak@norad.no

Website:

http://www.norad.no/en/

Tentang Donor:

The Norwegian Agency for Development Cooperation (Norad) adalah sebuah direktorat di bawah Departemen Luar Negeri Norwegia (MFA).

Global perubahan iklim dan hilangnya keanekaragaman hayati merupakan salah satu ancaman lingkungan paling serius terhadap dunia saat ini. Inilah sebabnya mengapa perubahan iklim dan lingkungan adalah area fokus utama kebijakan pembangunan Norwegia.
Hal ini jelas dinyatakan dalam Pemerintah White Paper tentang kebijakan pembangunan Norwegia, “Iklim, Konflik dan Modal”, dan dibuktikan oleh diskusi tentang White Paper di parlemen, Stortinget. Kerangka kerja sama lingkungan Norwegia adalah yang diuraikan dalam Norwegian Government’s Action Plan for Environment in Development Cooperation (2006).

Rencana Norad tahun 2010 bertujuan untuk menjadi pusat bagi evaluasi dan diseminasi hasil kerjasama pembangunan Norwegia, bersama-sama dengan mitra di Norwegia, negara-negara berkembang dan komunitas internasional.
Tujuan ini akan dicapai di atas dasar kompetensi Norad, melalui staf yang sangat berkualitas, organisasi yang fleksibel dan praktis, baik fungsi dukungan administratif dan lingkungan kerja yang ditandai dengan transparansi, menghormati, kesetaraan, tanggung jawab dan kualitas.

Bidang:

  • Perubahan iklim dan lingkungan
    Cetak       Email

5 Comments

  1. abraham.simbiak Timika Papua berkata:

    ada beberapa kegiatan yang berkaitan dengan upaya adaptasi dan perubahan iklim di Kabupaten Mimika maupun Papua selururuhnya maupun kekurangan dana sehingga kami mohon informasi para donor yang akan menjadi pertimbangan kami,
    ttd
    abraham simbiak
    Direktur Papua Forest Crysist &
    Ketua MSF Perubahan Iklim Kabupaten Mimika

  2. nyaksih phaisal berkata:

    Yayasan Pembela Petani dan Nelayan (PAPAN ) merupakan sebuah lembaga nirlaba yang berbentuk yayasan dimana fokus kegiatannya diarahkan pada upaya penggalangan dana dan pelayanan pendanaan alternatif skala kecil (small grant)untuk keluarga petani miskin dan nelayan.. Upaya penggalangan dan pelayanan pendanaan alternatif tersebut diarahkan untuk mendukung program/kegiatan yang dilakukan oleh mitra dalam menanggulangi kemiskinan dan pengelolaan sumber daya alam di Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya provinsi Aceh. Semua upaya itu dilakukan dengan mengedepankan kaidah layanan yang cepat, tepat, mudah diakses dan berkesinambungan.
    PAPAN dirintis sejak desember 1998. Pada tahun 1999, sejumlah LSM lokal dan nasional, pemerintah, perguruan tinggi dan wakil kelompok masyarakat dan beberapa lembaga donor bertemu dan berkonsultasi untuk menggalang terujutnya perdamaian Aceh dan pada tahun 2005 pasca Gempa Bumi dan Tsunami Aceh, yayasan PAPAN aktif terlibat dalam upaya rehab rekon dengan bekerjasama dengan berbagai NGO internasional seperti ICCO, westland, CRS, CWS . dan lain sebagainya
    Pasca rehab rekon aceh, Yayasan PAPAN saat ini fokus dalam upaya penyelamatan Rawa gambut tripa. Rawa gambut ini merupakan kawasan strategis nasional dan merupakan kawasan yang termasuk dalam kawasan ekosistem loser, dengan luas kawasan 61.387 ha lebih, bersama dengan YEL (yayasan Ekosistem Lestari), pan Eco, dan UKP4 via sat gas REDD. Melalui kegiatan advokasi,kampanye dan pendampingan.
    Untuk mencapai tujuan penyelamat rawa gambut dimaksud, yayasan PAPAN berharap akan mendapat dukungan pendanaan dari berbagai pihak.dana ini diperlukan untuk meingkatkan kapasitas dari 120 orang kader lingkungan yang telah berhasil dibangkit kesadannya dalam kegiatan penyelamatan rawa tersebut. Para kader-kader lingkungan tersebut, telah terhimpun dalam 3 ( tiga) organisasi rakyat; yaitu forum Serabut, Forum Petari dan forum penyelamatan Kuala Surien.

    Bidang:
    • Penyelamatan lingkungan.
    kampanye REDD

  3. Murdib berkata:

    NORAD sudah tidak bekerja di Indonesia, alias wes kukut, yang ada cuman Kedutaan Norwegia, itupun akses dananya susah kalau LSM kecil atau di kota kota bukan Ibukota, sudah di embat LSM LSM besar di Jakarta, masak Asia Foundation dan Hivos saja masih apply dana Kedutaan, saya pikir LSM besar besar/Funding itu kaya kaya ternyata tidak mempunya budget fundraising sendiri hanya mengandalkan development aid, LSM besar besar mulai kropos karena tidak punya penggalangan dana/sumberdana internal, hanya mengandalkan donor, sampai sampai small grants kedutaan juga di embat, pantesan LSM LSM kecil sudah tidak punya peluang langsung untuk akses ke Kedutaan kedutaan di Jakarta

  4. AENUDIN berkata:

    Mohon informasi cara mendapatkan dana hibah atau kerjasama dengan The Norwegian Agency for Development Cooperation (Norad) karena Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Provinsi NTB mempunyai kendala dalam pendanaan maka program-program kami tidak tercapai dengan maksimal dan hasilnya tidak sesuai dengan yang kami harapkan/target

  5. abraham.simbiak berkata:

    upaya penurunan GRK / GHG mulai di sadari oleh setiap pemimpin di Kabupaten Seluruh Tanah Papua, namun terkendala SDM dan Dana Jika ada Dana SDM di bidang Carbon Trade, GHG, bisa di maksimalkan menuju kepada apa yang telah di tetapkan, sehingga kami di daerah masih melakukan sebatas advokasi dan upaya pembangunan rendah emisi, namun yang paling bagus harus di mulai di tingkat Kampung/ Desa / Nagari, seperti yang telah di laksanakan oleh SL-RAPI ( Sekolah Lapangan-Rencana Aksi Perubahan Iklim ) diTingkat Desa / Kampung oleh Yayasan FIELD Indonesia yang bekerja sama dengan USAID-IFACS di Ace Kalimantan dan Papua
    Hormat
    Abraham.Simbiak.SE
    Direktur Papua Forest Crysist
    Ketua MSF Perubahan Iklim Kabupaten Mimika Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You might also like...

keuangan LSM

Mercy Corps

Selengkapnya →